Insight generasi ke-3 ini akan menggunakan platform serupa dengan Honda Civic.

Generasi III Honda Insight Diperkenalkan Di Jepang. Ini Perbedaan Dengan Generasi Sebelumnya.

 
 Generasi III Honda Insight Diperkenalkan Di Jepang. Ini Perbedaan Dengan Generasi Sebelumnya.

Insight generasi ke-3 ini akan menggunakan platform serupa dengan Honda Civic.

Honda menjadi pabrikan yang berkiprah dalam persaingan kendaraan hybrid dunia. Produk pabrikan asal Jepang ini, salah satunya adalah Honda Insight yang diperkenalkan pada 1999. Namun sayang, kiprah lawan Toyota Prius ini harus rampung pada generasi II di tahun 2014 silam.

Akan tetapi nampaknya Honda masih menyimpan asa pada Insight. Setelah tahun lalu diperkenalkan di ajang  New York International Auto Show 2018. Maka pada awal 2019 ini sedan hybrid ini pun muncul di gelaran Tokyo Auto Salon 2019 yang digelar mulai 11 hingga 13 Januari 2019.

Kemunculannya di Jepang seakan seperti kode yang cukup kuat bahwa mobil ini akan segera resmi mengaspal di Jepang setelah sebelumnya dijajakan terlebih dulu di Amerika Utara.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan platform yang sama dengan Honda Jazz, generasi III mengandalkan platform yang juga dipergunakan Honda Civic. Secara dimensi mobil ini jadi lebih bongsor dibandingkan sebelumnya. Gen II memiliki dimensi (P x L x T) 4.376 mm x 1.695 mm x 1.425 mm, sedangkan Gen III 4.663 mm x 1.819 mm x 1.419 mm.

Dari sisi mesin, Insight Gen III ini pun memiliki mesin bakar yang lebih besar. Jika generasi sebelumnya hanya mengandalkan mesin 1.300 cc, maka liftback teranyar ini menggunakan mesin 1.500 cc. Sistem hybridnya mengandalkan teknologi terbari yang ditopang dengan teknologi two-motor hybrid powertrain generasi tiga.

Kendati merek Jepang, namun Honda Insight gen III ini sepenuhnya di rakit di Greensburg, Indiana Amerika Serikat. Sedangkan Gen 1 dan 2 hanya dibuat dan dirakit di Jepang.

Honda Insight Gen II lebih mungil dengan platform  Honda Jazz

 

 
Related
Updates

otodriver.com