Mazda2 mengalami ubahan minor, tak saja pada beberapa detail tampilannya, tetapi ada teknologi baru yang diadopsi hatchback yang dilego mulai harga Rp 273,3 juta ini.

GIIAS 2017 : Beberapa Poin Ini Menjadi Pembeda Mazda2 Baru Dengan Yang Terdahulu

 
GIIAS 2017 : Beberapa Poin Ini Menjadi Pembeda Mazda2 Baru Dengan Yang Terdahulu

Mazda2 mengalami ubahan minor, tak saja pada beberapa detail tampilannya, tetapi ada teknologi baru yang diadopsi hatchback yang dilego mulai harga Rp 273,3 juta ini.

Hatchback Mazda2, merupakan salah satu andalan dari PT Eurokars Motor Indonesia di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kali ini minor change dilakukan sebagai pembeda dibandingkan versi sebelumnya yang dipasarkan di tanah air.

Memang, judulnya 'facelift', tetapi tak hanya tampilan saja yang di-upgrade, ada juga sektor peningkat performa yang kini melekat pada Mazda2 terbaru ini. "Perubahannya mencakup tampilan dan performa," ujar Herlijoso Constantinus, Head of Sales PT Eurokars Motor Indonesia. 

Buritan ubahannya tak terlalu signifikan

Pada eksterior Mazda2 ini, ada beberapa ubahan pada eksterior. Meliputi antena yang menganut model shark fin, kemudian lampu sein pada spion, kini bentuknya memanjang.

Yang sangat kentara di malam hari, foglamp yang kini menggunakan LED. "Kecil namun lebih terang," ujar Herlijoso, sapaan akrabnya.

Antena shark fin, mengikuti tren saat ini 
Kecil namun terang, foglamp dengan LED

Selain tampilan, sektor stabilitas mengemudi juga ditingkatkan pada Mazda2 ini. Salah satunya dengan menambahkan fitur G Vectoring Control. "Fungsi G Vectoring Control ini, untuk mengatur torsi roda saat bermanuver, sehingga mobil lebih terkendali," ujar pria ramah tersebut.

Gejalan understeer maupun oversteer, bisa dicegah dengan fitur ini, karena komputer akan mengalkulasi antara kecepatan kendaraan, torsi dan traksi pada roda serta sudut putaran setir maupun bukaan throttle pada mesin.

 

Tenaga mesin ke roda bisa disesuaikan dengan G Vectoring Control 

Begitupun pada sektor keselamatan berkendara, khususu Mazda2 GT yang baru, kini memiliki 6 Airbags, dengan penambahan kantung udara tersebut di samping kedua jok depan dan pada kedua pilar B.

Kemudian, masih pada model GT, jok dilapisi bahan kulit kombinasi suede hitam yang terlihat lebih berkelas.

"Untuk 6 airbag dan  jok ini hanya ada di model GT ya," bilangnya. O ya, setir juga desain spokenya lebih 'menukik' ke arah bawah sekarang. 

Sektor keselamatan di kabin meningkat
Terdapat tanda Airbag di sisi jok depan

 

Dengan penambahan beberapa perangkat ini, Mazda2 dilepas ke pasar Rp 273,3 juta (R A/T) dan tipe GT Rp 310,3 juta.   

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com