Di Jepang terdapat pilihan mesin 4 silinder inline pada Supra generasi kelima.

Hal Ini Yang Bedakan Toyota Supra Mark V Di Jepang Dan Amerika

 
Hal Ini Yang Bedakan Toyota Supra Mark V Di Jepang Dan Amerika

Di Jepang terdapat pilihan mesin 4 silinder inline pada Supra generasi kelima.

Salah satu mobil yang digadang-gadang Toyota untuk dihadirkan kembali adalah Toyota Supra. Dan mobil yang berbagi platform dengan BMW Z4 ini dinantikan para fansnya di berbagai belahan dunia, termasuk Jepang dan Amerika Serikat.

Namun ada pengecualian untuk pasar Negeri Matahari terbit tersebut dan memiliki perbedaan dengan negara lainnya, khususnya negeri Paman Sam. Hal ini dilansir oleh Road&Track (16/01), pasar Jepang akan mendapatkan Supra dengan pilihan mesin 2.000 cc 4 silinder Turbo yang diposisikan untuk mendampingi varian 6 silinder inline.

Lalu apakah mesin ini juga akan dipasarkan sebagai opsi dari varian 6 silinder di negeri lainnya?

“Mungkin saja, namun hal tersebut belum tertuang dalam rencana khususnya untuk pasar Amerika Serikat,” terang Jack Hollis, Bos Toyota Amerika Utara. “Kita belum memilih varian 4 silinder ini untuk dipasarkan, dan menurut pendapat kami, Supra identik dengan mesin 6 silinder Turbo. Jenis mesin ini merupakan warisan yang melekat pada sosok Supra,” imbuhnya.

Peluang masuknya pilhan versi 4 silinder seperti yang terjadi di Jepang tetap ada, akan tetapi hal tersebut belum ditetapkan saat ini untuk pasar Amerika Serikat. Bahkan bisa sebaliknya, opsi tersebut sama sekali tidak akan direalisasikan.

 

 
Related
Updates

otodriver.com