Varian bertenaga listrik lebih bertenaga dibandingkan dengan varian HR-V bermesin bensin 1.800 cc. Berikut rincian spesifikasinya.

Honda HR-V Bertenaga Listrik Resmi Diperkenalkan, Inilah Bedanya Dibandingkan Konvensional

 
Honda HR-V Bertenaga Listrik  Resmi Diperkenalkan, Inilah Bedanya Dibandingkan Konvensional

Varian bertenaga listrik lebih bertenaga dibandingkan dengan varian HR-V bermesin bensin 1.800 cc. Berikut rincian spesifikasinya.

Tren mobil listrik semakin menjadi-jadi, kali ini giliran Honda yang meluncurkan varian terbaru Honda HR-V yang murni menggunakan tenaga listrik sebagai sumber dayanya di ajang Guangzhou Auto Show 2018.

Crossover bertenaga setrum yang dilabeli sebagai VE-1 dibuat oleh Guangqi Honda Automobile Co Ltd (GAC), salah satu joint venture pabrikan lokal China dengan Honda Motor Corp.

Seperti yang dilansir oleh Indianautoblogs.com, (17/11), basic utama VE-1 diambil dari HR-V atau yang dikenal juga sebagai Vezel. Dari wujudnya, VE-1 memiliki wajah yang berbeda pada bagian tepatnya pada bagian grill. Sedangkan pada bagian buritan, lampu belakang menggunakan mika bening.

Berbicara dimensi, EV-1 sedikit lebih besar dengan panjang 4.308 mm, lebar 1.824 mm, dan tinggi 1.625 mm, dengan wheelbase 2.610 mm. Sedangkan untuk HR-V memiliki dimensi dengan panjang 4.294 mm x 1.772 mm x 1.580 mm. Sedangkan whellbasenya sama, di angka 2.610 mm.

Crossover ini digawangi oleh motor listrik yang menghasilkan daya maksimum 163,15 PS dan torsi maksimum 280 Nm. Motor listrik diproduksi oleh JEE Automation Equipment, sumber energi dari 53,6 kWh Lithium-ion battery pack dengan jarak tempuh 340 km (mode NEDC). Performa yang muntahkan mobil ini lebih besar dari varian HR-V 1.8 liter yang mampu menelorkan daya 139 PS dan torsi 169 Nm.

Honda EV-1 hanya diproduksi untuk pasar Cina saja dan sama sekali tidak diproduksi untuk diekspor keluar negeri terali bambu.

 

 
Related
Updates

otodriver.com