Walau bermain di kelas 1.800 cc, namun banderol harga yang cukup bersahabat menjadikan Cortez sebagai ancaman potensial bagi LMPV bermesin 1.500 cc. Berikut daftar mobil lawan Cortez.

Inilah MPV 1.500 cc Yang Terancam Tergerus Oleh Wuling Cortez

 
Inilah MPV 1.500 cc Yang Terancam Tergerus Oleh Wuling Cortez

Walau bermain di kelas 1.800 cc, namun banderol harga yang cukup bersahabat menjadikan Cortez sebagai ancaman potensial bagi LMPV bermesin 1.500 cc. Berikut daftar mobil lawan Cortez.

Walau disebut-sebut sebagai rival potensial bagi Innova, namun dengan rentang harga yang diperkirakan berkisar antara Rp 230-240 jutaan, Wuling Cortez memiliki peluang besar menggerogoti kue MPV berkapasitas mesin 1.500 cc yang notabenenya memiliki segmen di bawah kelas Cortez.

Merek-merek mapan LPMV seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan tentunya sang penguasa pasar Toyota Avanza berada di angka psikologis harga Cortez apabila memang nantinya canteli harga seperti di atas.

Pada range harga tersebut, Cortez mampu membayangi harga Xpander  mulai dari varsi Exceed AT ( Rp 225 jutaan ) dan Sport AT ( Rp237 jutaan ). Sedangkan untuk Honda Mobilio E CVT ( Rp 221 jutaan ) dan Mobilio RS MT ( Rp 233 jutaan ). Sedangkan untuk Ertiga GX/AT ABS (Rp 226 jutaan), Ertiga Dreza AT (Rp 232 jutaan) dan Ertiga Dreza GS AT (Rp 239 jutaan).

Sementara wakil dari Toyota yakni Avanza Veloz AT dengan harga Rp 238 jutaan muncul sebagai varian berpotensi tercangkul pasarnya.

Terkecuali Xpander (lantaran belum lama diluncurkan), semua rival Cortez tersebut memiliki rekam jejak yang cukup memuaskan baik dari ketahanan maupun kenyamanan berkendara.

Kesemuanya memiliki pilihan transmisi otomatik konvensional dan CVT (untuk Mobilio) yang  lebih familiar bagi konsumen Indonesia dibandingkan dengan mode transmisi AMT yang dimiliki Cortez. Walau belum benar-benar terbukti, namun banyak yang mencemaskan pilihan girboks AMT akan menjadi nilai minus dari MPV berkapasitas mesin 1.800 cc ini. Tak sedikit yang mengamini bahwa untuk menguasai secara sepenuhnya dibutuhkan perlakukan dan pengetahuan khusus.

Selain itu, alasan klasik lain yang menjadikan rival-rival bermesin 1.500 cc ini berjaya adalah imej Wuling yang belum kuat di pasar nasional.

Namun demikian, jika dibandingkan dengan semua rival ‘mungil’nya, Cortez memiliki potensi cukup kuat menggoyahkan iman dengan suguhan fitur kenyamanan dan keamanan yang cukup melimpah.

Pabrikan yang banyak beraviliasi dengan teknologi General Motors ini dilengkapi dengan fitur EBD (Electronic Brake Force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System) dan empat buah rem cakram di keempat rodanya. Ditambah lagi fasilitas lainnya seperti sunroof, layar infotainment hi-deffinition 7 inci dan fitur unik lainnya yang membuatnya semakin menarik minat pasar untuk berpaling.

Ruang kabin besar dan kinerja mesin yang lebih bertenaga jadi hal lain yang menjadikan mobil ini semakin legit untuk dijadikan pilihan.  

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com