SUV compact yang dilengkapi All Wheel Drive ini kabarnya akan mengusung nama Puma untuk pasar Australia.

Inilah SUV Compact Nan Canggih Pengisi Kekosongan Antara Ford Escape dengan Ecosport

 
Inilah SUV Compact Nan Canggih Pengisi Kekosongan Antara Ford Escape dengan Ecosport

SUV compact yang dilengkapi All Wheel Drive ini kabarnya akan mengusung nama Puma untuk pasar Australia.

Ford gembar-gembor akan menghadirkan kembali Bronco yang kabarnya terjadi pada 2020 mendatang. Namun, selain si ‘kuda 4x4’, Ford juga akan menghadirkan sebuah SUV yang konon akan ditempatkan di antara Ford Escape dan Ecosport.

Diwartakan oleh Carscoops.com(20/11), SUV ini akan menyandang nama Puma, disebut-sebut sebagai Baby Bronco. Namun, sosoknya ternyata sangat berbeda jika dibandingkan  Bronco yang merupakan sebuah SUV sejati dan dianggap penantang Jeep Wrangler. Puma sejatinya adalah sebuah SUV jinak berpengerak All-Wheel Drive dengan fokus kinerja di jalan raya dan light off-road. Besar kemungkinan sistem penggerak rodanya akan menggunakan milik Escape ataupun Next gen Kuga. Kehadirannya akan menjadi pesaing utama Jeep Renegade.

Sebenarnya nama Puma sendiri belumlah resmi digunakan pada SUV mungil ini. Kemungkinan nama Puma malah akan dipakai untuk pasar di Australia dan Selandia Baru saja. Sedangkan untuk Amerika Utara belum ditentukan. Namun berdasarkan bocoran yang berhasil didapatkan dari Kantor Paten dan Merek Dagang AS, kemungkinan Baby Bronco akan menggunakan nama Maverick dan Timberline.

Nama Puma sebenarnya bukan nama baru bagi Ford. Sebelumnya nama ini digunakan pada coupe kecil yang dibuat oleh Ford Jerman pada tahun 1997 hingga 2002. Sedangnkan nama Maverick pun demikian. Nama ini merupakan nama mobil kompak Ford Amerika yang diproduksi pada 1969 hingga 1977.  

Belum ada kabar lebih lanjut tentang kiprah mobil ini Amerika Utara dan Australia. Sedangkan untuk Indonesia lebih buram lagi lantaran Ford secara resmi hengkang dari Indonesia pada 2016 silam. 

 

 
Related
Updates

otodriver.com