Varian bermesin V8 twin turbo memiliki muntahan daya yang lebih besar dari Lamborghini Urus.

Intip Kehebatan SUV Super Milik Lexus, Penantang Lamborghini Urus

 
Intip Kehebatan SUV Super Milik Lexus, Penantang Lamborghini Urus

Varian bermesin V8 twin turbo memiliki muntahan daya yang lebih besar dari Lamborghini Urus.

Lexus segera memperkenalkan rival berat Lamborghini Urus dan Aston Marti DBX. Produsen mewah yang bernaung di bawah sayap Toyota ini, kabarnya akan memperkenalkan model perkawinan SUV dan super car. Konon, mobil ini akan melantai pada 2020 mendatang dan mulai dipasarkan setahun setelahnya.

Dilansir dari carscoops.com (26/11), sosok SUV Super ini dapat dilihat melalui perwujudan dari LF-1 Limitless Concept. SUV ini akan mengandalkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), dengan dimensi  5.000 mm (panjang) x 1.980 mm (lebar) x 1.590 mm (tinggi), serta memiliki whellbase 2.974 mm.

Dengan paparan tersebut maka ukurannya sedikit di bawah Lamborghini Urus yang berdimensi  5.113 mm (panjang) x 2.017 mm (lebar) x 1.638 mm (tinggi ) serta memiliki wheelbase 3.002 mm.

Mengenai mesinnya, Lexus mengadopsi  V6 3.500 cc yang dicomot dari LS500. Muntahan daya diperkirakan menyentuh angka 430 PS, dengan demikian performa yang dihasilkannya berada di bawah sedan top level mereka tersebut. Asupan teknologi hybrid juga dikabarkan menjadi salah satu pilihannya.

Lamborghini Urus bakal dapat lawan serius dari Lexus 

Meski demikian, jika dilihat dari torehan angka performanya, SUV ningrat ini kalah telak jika dibandingkan Urus yang mengandalkan mesin V8 Twin Turbo 4.000 yang mampu mengail daya sebesar 650 PS.

Tapi tunggu dulu…Paparan mengenai SUV Lexus ini belumlah final. Dikabarkan varian top linenya akan menggunakan mesin V8 Twin Turbo 4.000 cc dengan capaian daya mencapai 670 PS alias 20 PS lebih besar dari kemampuan mesin Urus.

Kita tunggu saja tanggal kehadirannya.

 

 
Related
Updates

otodriver.com