e-Niro unggul dari harga dan jarak tempuh yang bisa diraihnya.

Kia e-Niro Sabet Gelar Car of The Year Kalahkan Tesla Model X

 
Kia e-Niro Sabet Gelar Car of The Year Kalahkan Tesla Model X

e-Niro unggul dari harga dan jarak tempuh yang bisa diraihnya.

Kia kembali tersenyum sumringah, pasalnya salah satu crossover andalannya yakni Kia e-Niro atau Kia Niro EV Car Of The Year 2019 di Inggris Raya. Gelar ini diberikan oleh media Whatcar yang terbit di negeri monarki tersebut.

Crossover setrum ini mampu mengalahkan kandidat lain yang mengandalkan mesin bakar baik bensin maupun diesel ataupun hybrid dari merek-merek terkemuka di dunia, sekaligus menjadi mobil listrik pertama Korea yang mampu menyabet gelar bergengsi ini.

Seperti dilansir dari Whatcar.com (24/01) e-Niro mampu menyuguhkan sebuah kendaraan yang mampu dijangkau semua orang dari segi harga, bertenaga baterai murni, juga praktis dikendarai.

Dari sisi performa hatchback ini masih tertinggal jauh di bawah Tesla Model X ataupun Jaguar I-Pace yang mampu berakselerasi lebih baik. Namun kedua merek premium tersebut harus mengakui bahwa e-Niro memiliki kesempatan lebih besar untuk dimiliki oleh banyak orang, lantaran hatchback ini menurut perkiraan akan dibanderol di bawah kedua merek premium tersebut.

Walau belum diketahui harga riilnya, namun diperkirakan harga e-Niro tidak akan terpaut jauh dibandingkan harga Chevrolet Bolt EV di kisaran $38 ribu hingga $42 ribu atau sekitar Rp 450 juta hingga Rp 600 jutaan. 

Namun demikian, Kia e-Niro masih mengantongi keunggulan lainnya yakni jarak tempuhnya dalam sekali pengisian penuh. Hasilnya, mobil bertenaga 64 Kwh ini mampu mencatat jarak 454 km yang artinya di atas I-Pace dengan 376,5 km, Tesla Model X 381,4 km serta Chevrolet Bolt yang jarak tempuhnya 383 km.

Jaguar I-Pace
Tesla Model X 
Chevy Bolt EV

 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com