Honda Jazz diberi penyegaran dengan facelift, tampilannya lebih atraktif, terutama pada tipe RS yang memiliki ubahan tampilan yang cukup signifikan. Inilah ubahan yang telah dilakukan.

Komparasi : Inilah Perbedaan Jazz Lawas vs Jazz Facelift Yang Baru Diluncurkan

 
Komparasi : Inilah Perbedaan Jazz Lawas vs Jazz Facelift Yang Baru Diluncurkan

Honda Jazz diberi penyegaran dengan facelift, tampilannya lebih atraktif, terutama pada tipe RS yang memiliki ubahan tampilan yang cukup signifikan. Inilah ubahan yang telah dilakukan.

Honda Jazz versi facelift ini telah melakukan debut di Jepang dan Malaysia dengan beberapa ubahan baru, baik pada interior maupun eksterior.

Senada dengan rekannya di Negeri Jiran dan Negeri Sakura, pada  hari ini, Rabu (26/7) PT Honda Prospect Motors (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia, resmi meluncurkan produk facelift pada Honda Jazz.

Honda Jazz RS menjadi varian yang mendapat penyegaran segara signifikan dibandingkan tipe S. Salah satunya, seperti pada bumper depan dengan desain yang lebih aktratif.

Jika pada versi sebelumnya di samping lampu kabut terdapat position lamp, maka hal tersebut tidak terjadi pada model facelift ini.  Position lamp dipindah menyatu dengan lampu utama.

Hal ini menjadikan penampilan Jazz menjadi lebih rapi namun tetap sporty. Lampu berteknologi LED hadir menggantikan lampu model proyektor pada model sebelumnya.

Diffuser beraksen karbon mendongkrak  penampilan di bumper belakang

 
Lampu utama berteknologi LED dengan positioning lamp menyatu

Sedangkan di belakang, nampak tambahan difusser pada bumper bagian bawah, serta ubahan lain bersifat kosmetik pada bumper di buritan tersebut.

Jika beralih ke samping, maka akan terlihat pada sideskirt dengan desain sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya, begitu pula pada pelek, meski tidak terlau signifikan, hanya warna lebih glossy saja. 

Tampilan di sisi mobil ini, juga merambah pada spion yang kini terbungkus oleh frame berwarna hitam glossy, tak lagi sewarna mobil seperti pada versi terdahulu. 

Perubahan minor pada penampilan pelek alloy 16 inci
Spion berkelir hitam glossy hanya pada varian RS

Honda Jazz RS Facelift ini, tentunya hanya mengubah tampilan agar memberi penyegaran baru bagi yang melihatnya, maka tak heran jika mesin tidak mengalami perubahan.

Begitu pula dengan transmisi , baik tipe CVT maupun manualnya.

Ubahan yang menyegarkan ini, tak saja pada eksterior, namun interior juga terdapat ubahan yang menjadi pembeda dibandingkan Jazz versi sebelumnya.

Head unit 'mengambang' jadi tren baru Honda
Perbedaan warna pada jahitan jok, membuat tampil sporty

Secara keseluruhan, kabin Honda Jazz facelift ini beraksen lebih gelap dengan hadirnya plafon berwarna hitam. Namun demikian kondisi ini terdapat 'kesan ceria' dengan hadirnya pola jahitan berkelir orange pada jok, lingkar kemudi dan juga tuas transmisi.

Dominasi warna gelap dikontaskan dengan jahitan berwarna orange 
Panel AC digital jadi penyegaran di sektor interior

Dengan perubahan ini Honda Jazz mengalami perubahan harga. Untuk New Jazz S MT dibanderol Rp 232,5 juta, New Jazz S CVT, Rp 242,5 juta. Sedangkan untuk RS bertransmisi manual dibanderol Rp 262,5 juta dan New Jazz RS CVT dibanderol Rp 272,5 juta.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com