Sama dengan Confero, faktor yang membuat varian Honda ini bernilai rendah adalah tidak dilengkapi dengan airbag.

Lebih Parah Dari Wuling Confero, LMPV Honda Ini Tak Satu Pun Peroleh Bintang Keselamatan

 
Lebih Parah Dari Wuling Confero, LMPV Honda Ini Tak Satu Pun Peroleh Bintang Keselamatan

Sama dengan Confero, faktor yang membuat varian Honda ini bernilai rendah adalah tidak dilengkapi dengan airbag.

Kabar tak sedap datang dari Wuling Motors. Meskipun belum resmi dirilis videonya, namun tersiar kabar bahwa produk berlambang lima berlian ini hanya mampu mempersembahkan satu bintang saja dalam test uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada unit Wuling Confero.

Varian yang diuji adalah varian terendah yang tidak menggunakan airbag. Namun, dalam hal mengantongi nilai jeblok untuk keselamatan, Wuling bukanlah yang pertama.

Pada kelas LMPV, Honda pernah tersungkur lebih parah lagi. Pada 2016 silam merek berlambang H ini tidak memperoleh bintang sama sekali alias nol pada model Mobilio.

Sama dengan Confero, varian Mobilio yang diuji merupakan entry level yang tidak memiliki fitur airbag.

Namun, lembaga yang melakukan test tabrak pada Mobilio adalah Global NCAP, bukan ASEAN NCAP seperti halnya Confero.  

Walaupun antara ASEAN NCAP dan Global NCAP sama-sama merupakan badan independen yang bergerak dalam bidang pengetesan keselamatan berkendara, namun sangat dimungkinkan keduanya memiliki beberapa perbedaan dalam standar penilaian. Sehingga bisa saja hasil yang dihasilkannya pun berbeda.

Dalam pengetesan Global NCAP tak hanya melakukan test pada satu varian Honda Mobilio saja. Varian Honda Mobilio yang dilengkapi dengan dua airbag mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dengan meraih tiga bintang dari lima skala bintang yang ada.

Mobilio yang gagal mengantongi bintang tersebut adalah model yang dipasarkan di India. Berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia, Mobilio dibekali dengan dua airbag sebagai standar pada semua varian level.

 
Related
Updates

otodriver.com