Kelengkapan fitur dianggap menjadi senjata utama Xpander bisa mematahkan dominasi Avanza.

Menurut Bos Mitsubishi, Xpander Lebih Unggul Dibanding Avanza Karena Hal ini

 
Menurut Bos Mitsubishi, Xpander Lebih Unggul Dibanding Avanza Karena Hal ini

Kelengkapan fitur dianggap menjadi senjata utama Xpander bisa mematahkan dominasi Avanza.

Facelift duo Avanza dan Xenia banyak diwaspadai oleh para kompetitornya. Hal ini cukup dimaklumi, karena kedua mobil memiliki catatan penjualan yang cukup impresif di pasar tanah air.

Namun demikian, setelah resmi diluncurkan (15/01), muncul komentar pedas dari salah satu kompetitornya yakni Mitsubishi dengan produk andalan Xpander.

Komentar dari pihak Tiga Berlian ini hadir meluncur langsung dari Naoya Nakamura, selaku Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kami catat sehari setelah peluncuran duo Avanza-Xenia.

“Perubahan yang terjadi tidak terlalu signifikan. Pasar sepertinya berharap lebih dari hal itu. Bisa jadi konsumen malah akan beralih ke Xpander,” papar Nakamura. “Tentunya hal ini menjadi sesuatu (berita) baik bagi Mitsubishi,” sambungnya.

Nakamura menyebut bahwa Xpander, memiliki kelebihan paling utama yang tidak ditawarkan oleh New Avanza. "Kami unggul dari segi desain. Dan sebagai MPV tentu yang dibutuhkan adalah kabin yang luas, kenyamanan, senyap, performance dan fitur-fitur yang sudah kami (Xpander) miliki," lanjut Nakamura.

Dari data di atas kertas, selain menyodorkan desain yang jauh lebih fresh (bahkan boleh dikatakan fenomenal), Xpander memiliki fitur yang lebih lengkap, khususnya dari segi keamanan.

Pada Xpander kasta tertinggi, yakni Ultimate yang unggul dengan kehadiran fitur Eletronic Stability Program (ESP) yang disebut oleh Mitsubishi sebagai Active Stability Control (ASC), Hill Assist dan traction control. Di mana semua fitur tersebut tidak terdapat pada rival kembarnya.

Namun demikian perlu dicatat pula bahwa Duo Avanza-Xenia pun memiliki hal yang tidak ditawarkan pada Xpander. Varian paling paling mentok dari Avanza yakni Veloz dijejali berbagai penyegaran seperti lampu utama LED, AC Digital dan Follow Me  Home Light.

 

 
Related
Updates

otodriver.com