Walau tetap mengusung bentuk klasik, namun G-Class terbaru memiliki banyak peningkatan dibandingkan model terdahulu. Apa saja bedanya?

Mercedes-Benz : Beberapa Perbedaan G-Class Anyar Dengan Model Terdahulu

 
Mercedes-Benz : Beberapa Perbedaan G-Class Anyar Dengan Model Terdahulu

Walau tetap mengusung bentuk klasik, namun G-Class terbaru memiliki banyak peningkatan dibandingkan model terdahulu. Apa saja bedanya?

Kabar kehadiran G-Class anyar semakin gencar terdengar. Bahkan beberapa foto amatir berhasil menguak bentuk bodinya yang masih konsisten dalam wujud boxy.

Seperti diwartakan motorauthority.com (6/11), wujud ikonik G-Class tidak akan banyak berubah, kalaupun ada sifatnya hanya kosmetik saja. Meski begitu, sebenarnya terdapat perubahan struktur jika dirunut sejak mobil ini diluncurkan pada 1979 silam.

Kabarnya, chassis tangga yang dipergunakan telah didisain ulang agar membuatnya lebih kokoh dan dapat dipergunakan untuk keperluan towing, performa jalanan maupun off-road.

Perubahan chassis ini menghasilkan depature angle yang lebih baik dan juga artikulasi suspensi yang lebih panjang. Dikatakan juga bahwa G-Class akan memiliki wheelbase baru yang lebih panjang yang membuat penumpang belakang lebih lega.

Secara keseluruhan Next Gen G-Class akan lebih ringan 158 kg namun lebih lebar 2 cm lebih lebar dari model sebelumnya.

Line up G500 bermesin V8 4.000 cc turbocharged 425 dk / 610 Nm dari AMG akan hadir mendampingi line up atasnya yakni G63 dengan muntahan daya 603 dk dan torsi 850Nm.

Mesin yang dipergunakan G63 merupakan mesin yang sama dengan G500, hanya saja telah mengalami peningkatan performa. Kehadirannya sekaligus sebagai pengganti mesin lawas G63 yakni V8 5.500 cc turbocharged dengan letupan daya 563 dk dan torsi 702 Nm.

Kedua mesin tersebut akan berpasangan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Selain itu kedua model ini akan dilengkapi dengan tiga kunci diferensial untuk mendukung kemampuan off-roadnya.

Walaupun berwujud sebuah jip lawas, namun saat melihat interiornya kesan kuno akan langsung luruh. Interior G-Class ini banyak miliki kesamaan elemen dengan E dan S-Class. Top rangenya akan memiliki sentuhan ala S-Class yang cukup kental.  

Menurut informasi orang dalam, model dengan kode W464 ini akan mulai debutnya pada North American International Auto Show di Detroit pada Januari 2018 nanti. Model ini akan memasuki pasar pada 2019 mendatang.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com