Meski berperforma tinggi, namum mobil listrik ini lebih ramah lingkungan.

Mobil Listrik Berdesain Klasik Jauh Lebih Menarik. Ini Buktinya!

 
Mobil Listrik Berdesain Klasik Jauh Lebih Menarik. Ini Buktinya!

Meski berperforma tinggi, namum mobil listrik ini lebih ramah lingkungan.

Electric Vehicle (EV) jamaknya dihadirkan dalam bentuk mobil dengan desain futuristik. Meski begitu, nyatanya boleh saja teknologi canggih tersebut dipadukan dengan desain klasik.

Konsep penggabungan EV dengan sebuah mobil klasik ini disodorkan oleh Charge. Pabrikan yang bermarkas di Inggris ini memberikan pilihan unik dengan melakukan konversi yang mengambil sosok sebuah Ford Mustang tahun 60-an.

Seperti dilansir electrek.com (14/11), dalam mewujudkannya Charge telah mengantongi lisensi resmi dari Ford untuk bodi. Bahkan tersdia pilihan coupe dan convertible.

Spesifikasi lengkap mobil ini belum sepenuhnya terungkap, namun diketahui bahwa sumber daya mobil ini berasal dari baterai berkapasitas 64 kWh. Sedangkan mesinnya diduga mengunakan lebih dari satu motor listrik. Diperkirakan muntahan daya yang berhasil didapatkan mampu menyentuh angka 407 PS dengan torsi raksasa sebesar 1.200 Nm.

Mustang diklaim mampu dilecut dari 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 3,1 detik dan memiliki jangkauan 200 km untuk sekali pengisian penuh baterainya. Berdasarkan info dari situs resminya, mobil ini memiliki opsi penggerak roda belakang atau All Wheel Drive.

Seperti penampilan fisiknya, bagian interior mobil ini merupakan paduan desain lawas yang dikawinkan dengan deretan perangkat mutahir. Komposisinya pun dapat dipilih secara bespoke alias sesuai dengan keinginan pelanggan. Namun demikian, mobil ini memiliki fitur standar digital interface layaknya mobil-mobil keluaran terbaru.

Hanya 499 unit saja yang akan dibuat dan akan dijual dengan harga mulai US$ 260 ribu atau sekitar Rp 3,8 milyar.

Berdasarkan perwujudannya, Charge menggunakan sosok Mustang tahun 1967 yang diberi sentuhan modifikasi oleh Carol Shelby. Model ini kemudian dikenal sebagai Shelby GT 500 yang mengandalkan mesin V8 bervolume 428 Cubic atau 7.000 cc. Mesin berbekal empat karburator ini mampu dilecut hingga 360 PS dan menghasilkan torsi sebesar 570 Nm.

Dibandingkan varian aslinya, kemampuan Charge jauh berada di atasnya dan jika dibandingkan emisi yang dihasilkannya, Charge pun diklaim jauh lebih bersih.

 

 
Related
Updates

otodriver.com