Desain ciamik, berteknologi Eropa dan banderol yang menarik, bisa menjadi ramuan mujarab bagi Skoda untuk menggasak pasar SUV kompak Indonesia

Model Skoda Ini Harus Diwaspadai Oleh Honda HR-V

 
Model Skoda Ini Harus Diwaspadai Oleh Honda HR-V

Desain ciamik, berteknologi Eropa dan banderol yang menarik, bisa menjadi ramuan mujarab bagi Skoda untuk menggasak pasar SUV kompak Indonesia

Skoda dalam waktu dekat ini akan melepas SUV kompaknya. Diperkirakan akan menjadi jajaran model yang akan dijajakan pada 2020 nanti. Mobil ini akan ditempatkan di antara Karoq dan Kodiak. Seperti dilansir Autoexpress.com  Jumat (12/10), SUV ini akan menjadi penerus crossover Yeti dan dibangun di atas sasis Grup VW, MQB A0. Jarak sumbu roda 2.645 mm, sehingga bakal lebih panjang dari VW T-Roc.

“SUV keempat Skoda akan hadir dengan konsep praktis dan kabin lapang” ujar bos Skoda, Bernhard Maier.

Berdasarkan pantauan foto, Skoda yang belum diberi nama ini memiliki penampilan yang cukup memikat dengan paduan grill besar lampu utama yang ditempatkan di bawah lampu DRL. Sedangkan pada buritan potongannya nampak simpel namun elegan. Mobil ini memiliki garis bodi yang tegas, sehingga nampak kekar dan gagah.

Salah satu gosip hangat di Indonesia, merek asal Ceko ini dikabarkan tengah serius menjajaki pasar di Nusantara. Dan bukan tidak mungkin SUV inilah bakal mengisi jalanan Indonesia kelak.

Sejauh ini belum ada spesifikasi detail mengenai mobil ini. Namun jika melihat dari wheelbasenya maka akan berpotensi untuk berhadap-hadapan dengan Honda HR-V yang memiliki jarak sumbu roda 2.610 mm.

Skoda merupakan merek yang bernaung di bawah kepak sayap VW Group dengan membidik segmen di bawah Volkswagen. Bukan tidak mungkin nantinya Skoda akan memiliki banderol mengiurkan untuk bisa bersaing di segmen SUV kompak di Indonesia.

Disain yang ciamik, teknologi Eropa dan (mungkin) banderol yang lebih ramah di kantong akan menjadi modal besar untuk menggerogoti keperkasaan HR-V.

 

 
Related
Updates

otodriver.com