Civic versi Thailand akan mendapat pilihan mesin 3 silinder, 1.000 cc dengan turbo.

Next Gen Honda City Akan Bertubuh Lebih Besar Dan Bermesin Turbo

 
Next Gen Honda City Akan Bertubuh Lebih Besar Dan Bermesin Turbo

Civic versi Thailand akan mendapat pilihan mesin 3 silinder, 1.000 cc dengan turbo.

Generasi VII Honda City dikabarkan akan mulai melenggang pada 2020 di Thailand dan akan diikuti oleh negara lainnya, seperti India.

Dilansir oleh headlightmag.com (01/02), tampilan sedan Honda ini akan menggunakan garis-garis desain seperti yang terpahat pada Accord dan Insight terbaru.

Dari sisi dimensi, mobil ini akan lebih lega dan besar dibandingkan dengan model yang dijual saat ini. Walau demikian, diprediksi akan tetap menggunakan sasis yang sama dengan sekarang.

Akan tetapi kejutan besar justru datang dari dalam engine baynya. Dipastikan Honda City  yang dijual di Thailand ini akan menggunakan mesin bensin 1.000 cc Turbo 3 silinder inline VTEC.

Mesin ini akan mendampingin mesin 1.500 cc yang diprediksi masih memiliki spesifikasi sama dengan yang digunakan saat ini.

Belum ada informasi apakah varian ini akan dipasarkan di Indonesia. Walau tentunya, kemungkinan tersebut tetap ada.

Pasar Indonesia dikenal kurang ramah dengan sedan terkait dengan aturan pajak yang berlaku. Hal ini terlihat dari angka penjualan sedan yang semakin mengecil.

Meskipun begitu Honda City memberi keberhasilan kepada PT Honda Prospect Motor di tahun 2018 lalu,  sebagai pemegang merek yang bisa memasarkan 720 unit Honda City.  Angka yang cukup besar di kelas yang sepi peminat. 

 

 
Related
Updates

otodriver.com