Nissan telah memasarkan empat varian Terra di Indonesia. Sebelum membelinya, intip kehebatan tenaganya yang mampu melibas Fortuner dan Pajero.

Nissan Terra Ungguli Perolehan Tenaga Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

 
Nissan Terra Ungguli Perolehan Tenaga Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Nissan telah memasarkan empat varian Terra di Indonesia. Sebelum membelinya, intip kehebatan tenaganya yang mampu melibas Fortuner dan Pajero.

New Nissan Terra resmi diserahkan kepada pelanggan pada 21 Desember 2108. Dalam acara ini, Nissan menyerahkan New Terra dengan tipe VL 2WD dengan warna twilight grey.

Acara tersebut juga sekaligus menjadi ajang pembuka, di mana New Nissan Terra kini sudah tersedia di semua dealer Nissan di Indonesia. Para penggemar SUV dipersilakan untuk mencoba langsung dan merasakan beragam fitur Nissan Intelligent Mobility yang hadir untuk pertama kali di segmennya. Pelanggan juga dapat merasakan performa berkendara yang mumpuni baik untuk on road,maupun off-road.

New Nissan Terra ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 464 juta (on the road DKI Jakarta). Pada periode terbatas, Nissan menawarkan harga peluncuran khusus, yaitu Rp 515 juta (on the road DKI Jakarta) untuk varian terlaris, yakni VL 2WD.

Selain itu, Nissan menyediakan paket penjualan eksklusif di bulan Desember 2018, yakni gratis biaya jasa servis sampai dengan 50.000 km/4 tahun dan pilihan program pembiayaan 0% atau hadiah paket aksesoris. Nissan juga menyediakan hadiah eksklusif bagi 300 pengiriman pertama berupa car cover, delivery kit box, dan prosedur standar baru untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan.

New Nissan Terra menawarkan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility. Kehadiran Intelligent Rear View Mirror merupakan yang pertama di pasar Indonesia. Fitur lain yang pertama kali hadir di segmennya, seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur) juga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Dibanding kompetitornya, Terra juga dipersenjatai dengan mesin yang lebih besar, yaitu YD25 2.500 cc bertenaga 192,7 PS/3.600 rpm dengan torsi 450 Nm/2.000 rpm, jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner, maka tenaga Terra lebih besar, karena Fortuner hanya dipersenjatai mesin 2GD-FTV 2.4L yang mampu memproduksi tenaga 149,6 PS/3.400 rpm dengan torsi 400 Nm/1.600-2.000 rpm.

Sementara itu lawan terdekat lainnya adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang menggendong mesin 4N15 2.4L, hasilnya mampu mengail tenaga 181 PS/3.500 rpm dengan torsi sebesar 430 Nm/2.500 rpm.

 

 
Related
Updates

otodriver.com