MPV ini dikembangkan dari platform KWID, namun dengan struktur rancang bangun yang lebih kokoh.

Renault Akan Hadirkan MPV Baru, Lebih Lega Dan Kokoh dari KWID

 
Renault Akan Hadirkan MPV Baru, Lebih Lega Dan Kokoh dari KWID

MPV ini dikembangkan dari platform KWID, namun dengan struktur rancang bangun yang lebih kokoh.

Renault India dikabarkan akan meluncurkan MPV murah dengan daya angkut 7 orang. Seperti dikutip dari indianautoblog.com (21/01), Renault berencana menggulirkan RBC MPV pada semester kedua 2019 ini.

MPV ini disebut-sebut masih memiliki kekerabatan dengan KWID dengan platform yang sama yakni CMF-A. Namun konstruksinya telah direka ulang menjadi lebih kokoh dibandingkan dengan KWIS yang pernah hanya menyabet satu bintang pada uji tabrak Global NCAP beberapa waktu silam.

Dengan beberapa pengembangan yang ada, dikatakan bahwa MPV ini memiliki konstruksi yang lebih baik dan aman dibanding model city carnya tersebut.

Sosok MPV ini masih menjadi misteri, namun disinyalir akan mewarisi tarikan garis desain KWID. Mungkin perbedaan mencolok terdapat pada bagian buritan, dimana terdapat tambahan ruang untuk tempat duduk baris ke tiga.

Disebutkan bahwa mobil ini akan memiliki panjang total 4.000 mm, berbeda dengan KWID yang hanya memiliki panjang 3.679 mm. Kira-kira dari panjangnya akan mendekati Datsun Go+ di angka 3.995 mm.

Sementara itu mesin 3 silinder 1.000 cc milik KWID tidak akan digunakan lagi, demikian juga mesin pinjaman dari Nissan HR12DE yang dipakai oleh March. Renault punya sendiri untuk membenamkan mesin turbo yang belum diketahui spesifikasinya.

PT Maxindo Renault Indonesia, sebelumnya pernah mengatakan bahwa pihaknya akan memasarkan MPV dengan harga terjangkau dalam waktu dekat ini.

Sejauh ini Renault Lodgy disebut-sebut sebagai MPV 7 seater untuk Indonesia. Namun bisa saja kemungkinannya beralih pada sosok MPV turunan KWID ini. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 
Related
Updates

otodriver.com