Di India, harganya setara Rp 410 jutaan. Apa saja kehebatannya jika dibandingkan Honda CR-V?

Selisih Harga Rp 50 Jutaan Lebih Murah Ketimbang Honda CR-V, Begini Kehebatan SUV Wuling

 
Selisih Harga Rp 50 Jutaan Lebih Murah Ketimbang Honda CR-V, Begini Kehebatan SUV Wuling

Di India, harganya setara Rp 410 jutaan. Apa saja kehebatannya jika dibandingkan Honda CR-V?

Sedang ditunggu-tunggu kehadirannya di tanah air, Wuling SUV justru lebih dulu menampakan dirinya di India. Mobil yang sudah diperlihatkan saat GIIAS 2018 ini dikabarkan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel turbocharged.

Mr Rajeev Chaba, Presiden MG Motor India mengatakan, setelah beberapa pertimbangan, perusahaannya telah memutuskan untuk meluncurkan SUV dengan mesin yang kompatibel untuk mematuhi aturan ketat emisi yang berlaku di tahun 2020.

Baojun sendiri di pasar India akan dipasarkan oleh Agen Pemegang Merek (APM), MG Motor India. Meski begitu, pihak MG menyebutkan akan ada perbedaan tampilan antara Wuling Baojun dengan versi MG di pasar India. Salah satunya terdapat pada penggunaan grill depan baru, lampu depan baru dan logo di bagian wajah.

Selain itu, MG juga akan menghadirkan interior yang lebih premium jika dibandingkan Baojun. Namun begitu, dimensinya dipastikan akan sama, dengan panjang 4.700 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.760 mm.

Saat ini, SUV Wuling tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc dengan tenaga puncak 150 PS dan torsi 230 Nm, kemudian mesin naturally naturally aspirated 1.800 cc bertenaga 137 PS dan torsi 186 Nm. Sementara versi India akan didorong oleh mesin diesel MultiJet II 2.000 cc FCA atau bensin turbocharged 1.500 cc yang menghasilkan 170 PS dan 250 Nm. Keduanya akan disandingkan dengan transmisi otomatik 7-percepatan.

Di Negeri Taj mahal, penantang Honda CR-V ini diprediksi akan berbanderol sekitar Rp 410 jutaan.

 

Photo : Indianautosblog.com

 
Related
Updates

otodriver.com