Selain versi pasar Amerika, Corolla versi China juga terbagi atas dua versi yang berbeda.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Wujud Beberapa Varian Corolla Terbaru

 
Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Wujud Beberapa Varian Corolla Terbaru

Selain versi pasar Amerika, Corolla versi China juga terbagi atas dua versi yang berbeda.

Toyota Corolla versi sedan teranyar telah diluncurkan serentak di China dan Amerika. Khusus pasar China, Toyota memiliki varian Levin yang diproduksi oleh GAC Toyota, sedangkan untuk Corolla diracik oleh FAW Toyota. Levin merupakan sosok sedan yang memiliki penampilan lebih sporty dibandingkan dengan varian Corolla.

Ketiganya dibangun berdasarkan platform Toyota New Global Architechture (TNGA) dan menggunakan mesin 2.000 cc Dynamic Force yang dikolaborasikan dengan transmisi otomatis Direct-Shift CVT dan transmisi manual 6 percepatan sebagai pilihan.

Seperti diwartakan oleh Paultan.org (16/11), perbedaan signifikan nampak pada bagian wajah. Pada versi USDM menonjol dengan grill bermotif honeycomb pada bagian tengah dan melebar ke bagian kiri dan kanan. Sedangkan lampu utama lampu utama tampak menjulur pada sisi luar kendaraan. Desain lampu ini sekilas sama dengan yang dipergunakan pada Levin, namun sangat berbeda pada grillnya, di mana bentuknya terlihat lebih kecil. Sedangkan Corolla lansiran FAW Toyota memiliki desain lampu utama yang menyipit dan grill besar dengan garis-garis vertikal yang dominan.

Sedangkan pada bagian belakang, versi USDM konsistem membubuhkan aksen honeycomb pada bagian bumper bawah. Sekilas Levin memiliki potongan dan lampu belakang yang sama dengan versi USDM. Hanya saja nampak lebih polos tanpa hadirnya aksen honeycomb. Perbedaan besar terdapat pada Corolla lansiran GAC Toyota.  Dibanding kedua rekannya, mobil ini tampil lebih sopan dan lampu belakangnya nampak menggunakan warna merah yang lebih gelap.

Pertanyaannya adalah, seperti apakah bentuk Corolla yang akan dijual untuk versi Asean ?

Nah…untuk yang satu itu kita tunggu saja tanggal mainnya.  

USDM depan 
USDM samping 
USDM 
USDM tampak belakang 
Levin tampak depan 
Levin tampak samping 
Levin dari GAC Toyota 
Levin tampak belakang

 

Corolla Cina identik dengan grill vertikal
Corolla Cina Tampak samping 
Corolla Dari FAW Toyota 
Corolla Versi Cina tampak belakang

 

 
Related
Updates

otodriver.com