Beda dengan G-Class, varian mesin V8 dipangkas dari daftar pilihan Defender.

Tak Seperti G-Class, Generasi Penerus Defender Dipastikan Tak Berdesain Kotak

 
Tak Seperti G-Class, Generasi Penerus Defender Dipastikan Tak Berdesain Kotak

Beda dengan G-Class, varian mesin V8 dipangkas dari daftar pilihan Defender.

Generasi penerus Land Rover Defender menjadi mobil paling misterius saat ini.

Walau sebelumnya telah hadir model konsep DC100, namun kemudian gambaran tersebut kemudian memudar.

Bagi para pecinta Land Rover, bentuk kotak merupakan identitas khusus bagi Defender. Tak sedikit yang kemudian mengharap bahwa wujud Defender akan abadi seperti halnya Mercedes-Benz G-Class. Kedua SUV ikonik ini memang seringkali dibandingkan satu sama lain.

G Wagon generasi terbaru tetap mempertahankan desain kotak yang disimpul dengan berbagai fitur canggih. Namun, sepertinya Land Rover memiliki pertimbangan lain. Dan hal tersebut merupakan keputusan yang mengandaskan ikon bodi pada sebuah Defeder.

Seperti dikatakan Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover pada CarAdvice (22/10), desain klasik yang selama ini melekat pada Defender besar kemungkinan tidak akan lagi dipertahankan.

All New Defender sepenuhnya merupakan produk baru mulai dari platform, mesin, interior, dan teknologi yang dipergunakannya. Land Rover memilih cara berbeda dengan Mercedes-Benz yang bersikukuh menjaga desain klasik untuk G-Wagon.

“Kami mengambil cara lain dengan mencari jalan ke depan bukan ke belakang. Desain baru ini akan lebih relevan dan optimal mengadopsi teknologi baru serta lebih ramah lingkungan,” sambung Speth.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa Next Gen Defender tetap akan ditawarkan dalam berbagai variable, termasuk dua pilihan wheelbase dan pilihan fungsi serta trim. Bahkan opsi pikap sangat dimungkinkan untuk dihadirkan.

Sementara untuk mesin ada kemungkinan untuk mengadopsi teknologi mild hybrid dan pilihan mesin V8 sepertinya tak lagi ditawarkan.

Ikon bodi kotak ditanggalkan pada Next Gen Defender 
New G-Class masih tetap kukuh mempertahankan bodi kotak

 

 
Related
Updates

otodriver.com