Cara ini merupakan yang paling mudah dah murah untuk menghilangkan noda pada kulit sintetik.

Cara Hilangkan Noda Tinta Pada Bahan Kulit Sintetik

 
Cara Hilangkan Noda Tinta Pada Bahan Kulit Sintetik

Cara ini merupakan yang paling mudah dah murah untuk menghilangkan noda pada kulit sintetik.

Kulit sintetik merupakan solusi murah untuk membuat penampilan interior lebih menawan dan mewah. Akan tetapi, ternyata ada beberapa hal yang menjadi kelemahannya. Salah satunya kekurangannya terdengar sepele, yakni rentan terhadap coretan pulpen.

“Jika terkena noda atau coretan pulpen, material sintetik leather ini akan mengikat tinta di permukaannya. Tinta yang melekat pada bahan utama berbasik PVC akan susah dihilangkan,” terang Supardi Ageng Suseno, dari Maestro Interior Leather yang bermarkas di bilangan Pulo Mas, Jakarta Timur.

“Semakin cepat maka noda tinta semakin gampang untuk dibersihkan,” lanjut pria ramah ini.

Menurut Supardi, cara yang paling mungkin dilakukan adalah membersihkannya dengan bahan mild detergen seperti shampoo atau lebih baik lagi menggunakan shampoo bayi. “Namun tindakan ini tidak sepenuhnya memberi jaminan bahwa noda yang menempel tersebut akan hilang sepenuhnya,” imbuhnya.

Mild detergen merupakan bahan yang dinilai paling ideal untuk membersihkan bahan ini. Jika menggunakan detergen yang lebih keras seperti sabun cuci, sebenarnya bisa saja, namun akan berdampak pada material sintetik leather itu sendiri menjadi getas dan mengurangi tingkat elastisitas bahan tersebut.

 
Related
Updates

otodriver.com