Tidak punya waktu ke salon mobil, namun ingin membersihkan jok kulit. Berikut ini cara mudah dan murah yang bisa Anda kerjakan sendiri.

Cara Merawat Jok Berbahan Kulit Sintetis, Pakai Lotion

 
Cara Merawat Jok Berbahan Kulit Sintetis, Pakai Lotion

Tidak punya waktu ke salon mobil, namun ingin membersihkan jok kulit. Berikut ini cara mudah dan murah yang bisa Anda kerjakan sendiri.

Bahan jok dari kulit sintetis tentunya memiliki pilihan warna yang lebih banyak, tampilan lebih menarik dan harga yang lebih terjangkau ketimbang bahan dari kulit asli (genuine leather).

Oleh karena itu,penggunaan bahan kulit sintetis semakin jamak dan populer sebagai pilihan bahan pelapis jok mobil.

Tapi, meskipun dibuat menggunakan bahan sintetis, bahan pelapis jok ini tetap butuh perawatan. “Bahan jok kulit sintetis ini cukup minim perawatan, namun tetap saja butuh dirawat secara rutin, supaya tetap bersih dan bahan yang dipergunakan lebih tahan lama serta tetap lentur,” terang Supardi Ageng Suseno, dari Maestro Interior Leather yang bermarkas di bilangan Pulo Mas, Jakarta Timur.

“Kiatnya cukup sederhana dan hanya menggunakan hand body lotion sebagai bahan pembersihnya,” lanjut Supardi. “Bahan ini dipilih karena mampu mengangkat kotoran yang menempel, mampu menjaga kelembaban dan bahan yang dipergunakannya aman untuk kulit sintetis,” sambungnya.

Langkah untuk membersihkannya pun mudah. Cukup mengoleskan hand body lotion pada permukaan kulit jok, diamkan sejenak dan kemudian diseka dengan kain bersih. Perlu diingat, ketika melakukan perawatan, perhatikan kondisi temperatur kabin, harus pada temperatur normal, jangan terlalu panas.  

Supardi mengingatkan bahwa perawatan jok ini sebaiknya dilakukan rutin. “Setidaknya dilakukan tiga bulan sekali. Dengan demikian, maka kotoran yang menempel lebih mudah terangkat dan tentunya penampilan interior akan lebih terjaga,” tutupnya..

 

 

 

Thanks to:

Maestro Interior Leather

08161975166 

 
Related
Updates

otodriver.com