Penggantiannya mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut caranya

Cara Mudah Ganti Filter AC Avanza-Xenia

 
Cara Mudah Ganti Filter AC Avanza-Xenia

Penggantiannya mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut caranya

Kebersihan udara dalam kabin dapat memberikan pengaruh pada kesehatan penumpang yang ada di dalamnya.

Guna menjaga kebersihan udara kabin tersebut, maka mobil harus menyertakan filter khusus untuk menyaring peredaran udara dalam kabin agar udara lebih bersih. Fitur ini pun disertakan pada mobil sejuta umat yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

“Kedua mobil ini merupakan mobil kembar, sehingga spare part termasuk filter ini dapat bertukar antara keduanya,” jelas Suwito dari bengkel Suto yang buka praktek di Pondok Gede Bekasi.

“Penggantian bagian ini cukup sederhana dan letak filternya pun mudah dijangkau, terletak di balik laci dasbor, jelas pria ramah ini. “Tidak repot dan bisa dilakukan sendiri di rumah,” sambungnya.

Wito menjelaskan bahwa proses penggantian filter ini cukup dengan melepaskan laci pada dasbor dari tempatnya dan membuka pengunci filter lalu ganti filter lama dengan yang baru. Komponen yang ada pada sistem penyaringan udara tersebut meliputi rumah filter dan filter itu sendiri. Proses penggantiannya cukup dengan mengganti filternya saja.

“Umur filter cukup beragam dan sangat tergantung dengan kondisi kebersihan areal dan kebersihan kabin mobil bersangkutan,” lanjutnya.

Khusus untuk kedua mobil kembar ini, dterdapat beberapa merek dan kualitas filter. Paling mahal (original parts) dibanderol dengan harga Rp 150 ribuan sedangkan jenis kualitas di bawahnya memiliki rentang harga lebih rendah dari angka tersebut.

 

 
Related
Updates

otodriver.com