Disinyalir kandungan bahan kimia pada lotion nyamuk ini yang menjadi kunci kemampuan menghilangkan goresan.

Hilangkan Goresan Halus Dengan Modal Rp 5.000

 
Hilangkan Goresan Halus Dengan Modal Rp 5.000

Disinyalir kandungan bahan kimia pada lotion nyamuk ini yang menjadi kunci kemampuan menghilangkan goresan.

Seiring dengan penggunaan, mobil akan mengalami baret-baret halus yang diakibatkan oleh goresan tangan dan kuku. Salah satu yang paling sering ditemui adalah di sekitar handle pintu.

Goresan-goresan tersebut tentunya akan menjadikan penampilan mobil semakin kusam dan kurang menarik. Menghilangkan goresan tersebut, dengan beberapa cara seperti dengan treatment poles bodi. Bahkan lebih jauh lagi, ketika goresan terlalu dalam kadang harus dilakukan dengan pengecatan ulang.

Perawatan dengan cara poles bodi memang menjadi pilihan yang paling ringan. Beberapa material harus dipersiapkan untuk melakukan pemolesan bagian yang carut marut terkena goresan. Akan tetapi sebenarnya ada cara lain yang jauh ekonomis namun cukup ampuh.

“Cukup dengan menggunakan mosquito repellent lotion alias lotion anti nyamuk,” terang Saiful Hidayat salah satu praktisi salon mobil yang banyak menggeluti mobil-mobil showroom ini.

“Langkah ini merupakan langkah super hemat yang sering dijadikan trik oleh para pedagang mobil. Trik ini bukan lantas dikatakan sebagai bentuk kecurangan loh, lantaran memang dalam beberapa kasus, tips ini memang manjur,” sambung pria yang berdomisili di bilangan Pondok Aren, Jakarta Selatan ini.

Lalu bagaimanakah caranya?

Pertama, oleskan lotion anti nyamuk pada bagian cat yang tergores, ratakan dengan jari dan tunggu beberapa saat hingga lotion mongering. Kedua, gosok dengan kain bersih di bagian yang diolesi tadi. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan kembali dengan menggunakan kain bersih. Langkah ini bisa diulangi lagi apabila efek yang ditimbulkan belum sesuai dengan yang diinginkan.

Menurut Saiful, dia mendapatkan tips ini dari mulut ke mulut. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai bahan apakah yang menyebabkan lotion anti nyamuk ini, namun disinyalir kandungan diethyltoluamide atau deet pada lotion anti nyamuk inilah yang mampu menyamarkan baret halus pada mobil

 
Related
Updates

otodriver.com