Goresan maupun baret-baret pada bodi mobil tentunya dapat mengganggu keindahan eksterior mobil Anda. Inilah cara-cara sederhana untuk menyamarkan baret-baret halus tersebut.

Inilah Hal-Hal Mudah Menghilangkan Baret Halus di Mobil Anda

 
Inilah Hal-Hal Mudah Menghilangkan Baret Halus di Mobil Anda

Goresan maupun baret-baret pada bodi mobil tentunya dapat mengganggu keindahan eksterior mobil Anda. Inilah cara-cara sederhana untuk menyamarkan baret-baret halus tersebut.

Kepadatan volume kendaraan kota-kota besar di Indonesia memang tak bisa dipungkiri lagi. Hasilnya, kemacetan pun selalu kita temui setiap harinya.

Seringkali, kendaraan Anda tidak luput dari goresan atau baret yang terjadi karena bersenggolan kala melintasi kemacetan. Misalnya terserempet kendaraan roda dua bahkan kendaraan roda empat sekalipun.

Hal ini tentunya dapat mengganggu keindahan eksterior mobil Anda.

Dalam kesempatan ini, Carreview.id coba memberikan tips pada Anda bagaimana cara menyamarkan baret-baret halus pada eksterior mobil.

Langkah-langkah:

  1. Cuci bersih dan keringkan sisi bodi mobil yang tergores menggunakan lap berbahan Chamois hingga sisi bodi mobil benar kering.


     
  2. Oleskan produk penghilang goresan pada cat mobil seperti kompon (Compound) Namun jika anda tidak dapat menemuinya di pasaran, anda dapat menggunakan produk obat nyamuk oles.

  3. Pastikan bagian yang terkena gores benar-benar kering, lalu oleskan kompon/ obat nyamuk oles pada bagian yang tergores.

  4. Lap bagian yang sudah dioles dengan menggunakan lap berbahan Chamois atau Microfiber.

  5. Baret halus pun tersamarkan.

Namun perlu diingat, produk penghilang goresan pada cat mobil atau produk obat nyamuk oles dapat menyamarkan goresan pada permukaan cat mobil dengan cara kerja mengikis lapisan cat mobil Anda.

Oleh karena itu, jika Anda terlalu banyak menggunakan produk ini, maka lapisan cat mobil Anda akan semakin tipis. Jadi gunakan seperlunya saja.

"Lebih baik menggunakan kompon dibandingkan menggunakan obat nyamuk oles, karena jika terlalu sering penggunaannya dapat merusak lapisan cat mobil. Jika menggunakan obat nyamuk oles, setelah dioles harus langsung dilap, jangan biarkan krim obat nyamuk oles ini terlalu lama di permukaan bodi mobil karena jika didiamkan juga bisa merusak lapisan cat," papar Rudi selaku pemilik bengkel bodi dan cat Rudi Motor di kawasan Tangerang Selatan.

Selamat mencoba.

Thanks to:

Rudi Motor

081213933701

 
Related
Updates

otodriver.com