Beberapa perlengkapan ini harus selalu ada di mobil agar perjalanan kita lebih relaks dan nyaman.

Siap Mudik? Pastikan di Mobil Anda Sudah Tersedia Ini

 
Siap Mudik? Pastikan di Mobil Anda Sudah Tersedia Ini

Beberapa perlengkapan ini harus selalu ada di mobil agar perjalanan kita lebih relaks dan nyaman.

Ketika kita mengemudi, ada beberapa hal yang membuat kita tidak mudah lelah dan mampu menjaga stamina tetap prima.

Oleh sebab itu, ada beberapa strategi yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat. Selain menjaga kondisi tubuh, selama perjalanan juga kita harus relaks," ucap Herman Harsoyo salah satu off-roader Indonesia pengguna Land Cruiser lawas ini.

Beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan, antara lain : 

1. Minuman

Dehidrasi adalah hal yang paling diwaspadai. Untuk amannya kita berjaga dengan satu botol air mineral kemasan 1,5 liter untuk seharian. Sejauh ini air mineral merupakan minuman yang paling dianjurkan karena netral. Apabila pengendara tetap melakukan puasa saat mengendara di siang hari, maka otomatis hanya bisa minum setelah buka puasa dan target setidaknya 1,5 liter per hari.

2. Makanan

Buah-buahan sangat baik dibawa saat perjalanan jauh, karena buah selain memiliki kandungan vitamin dan protein sangat baik buah juga bisa menghilangkan stress saat kita mengkonsumsinya. Kandungan vitaminnya bisa menyegarkan kembali tubuh, hal ini tidak bisa kita dapatkan dari snack-snack lain. Namun demikian beberapa snack kecil bisa dijadikan selingan. Seperti halnya minuman, apabila pengemudi melakukan puasa, maka hanya bisa diasup setelah berbuka puasa.

3. Bau-bauan (parfum)

Aroma kabin yang segar merupakan faktor yang membuat perjalanan menjadi nyaman. Menambahkan parfum mobil merupakan langkah untuk membuat kabin mobil menjadi lebih segar dan fresh. Namun bisa juga menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuh-tumbuhan yang segar misalnya aroma daun teh, aroma bunga cengkeh, daun pandan dan lain sebagainya. Caranya ambil beberapa ruas daun pandan lalu ikat dan tempatkan di bawah jok.

4. Entertaiment

Entertaiment berupa CD atau lagu-lagu favorit yang tidak terlalu keras juga sangat membantu kita berkendara dengan senang dan takmudah lelah, akan tetapi yang perlu diwaspadai salah dalam pemilihan entertaiment justru membuat kita tidak nyaman.

 
Related
Updates

otodriver.com