Keberhasilan pembinaan di SD Sukamulya , Cikeruh Bogor ini akan jadi acuan bagi program lainnya dari Aki Massiv.

Aki Massiv Amal Gelar Pesta Rakyat Sebagai Peringatan Satu Tahun Kegiatan Ini

 
Aki Massiv Amal Gelar Pesta Rakyat Sebagai Peringatan Satu Tahun Kegiatan Ini

Keberhasilan pembinaan di SD Sukamulya , Cikeruh Bogor ini akan jadi acuan bagi program lainnya dari Aki Massiv.

Tak terasa program pendidikan Massiv Amal telah menginjak usia satu tahun. Program perdana yang digelar PT Wacana Prima Sentosa, selaku produsen aki Massiv di Indonesia ini memilih SDN 02 Sukamulya, Cikeruh Bogor sebagai langkah awal yang digulirkan sejak Oktober 2017 silam.

Sekolah ini menjadi pilot project Massiv Amal dalam implentasi di lapangan. Sejak program diawali, Massiv Amal mulai terlibat dan melakukan monitoring tahap demi tahap berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Tepat 7 Juli 2018 silam, syukuran kelulusan murid sekolah ini dilakukan. Tidak hanya wisuda, pada acara yang sama dilakukan peresmian jalan dan lapangan sekolah yang terwujud berkat berkat program Massiv Amal. Syukuran yang dilakukan tak hanya melibatkan pihak sekolah saja, namun juga masyarakat sekitarnya sehingga menjelma bak pasar rakyat.

Salah satu yang sebelumnya tidak pernah ada, adalah dokumentasi di photo booth bagi semua murid yang mungkin saja menjadi pengalaman pertama dalam seumur hidupnya. Bukan hanya siswa, para orang tua dan guru pun dilibatkan dalam sesi ini.

Acara ditutup dengan pemutaran film dari rangkaian kegiatan Massiv Amal sepanjang tahun yang menjadi hiburan untuk warga sekolah ini.

“Kami menegaskan kalau Massiv Amal bakal terus dukungan serta monitoring kebutuhan sekolah yang dibina seperti SDN 02 Sukamulya, ini,” tutur Satriawan Agunng Prabowo Corporate Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa saat ditemui, Senin (9/07). “Keberhasilan pilot project ini akan menjadi acuan bagi program kami selanjutnya, di mana kami akan melakukan peninjauan setidaknya 3 hingga 4 kali dalam proyek yang berada dalam aksi sosial kami ini,” lanjutnya.

Proyek Massiv Amal ini terlaksana dari dana yang digalang dari pembeli aki Massiv Amal, di mana setiap pembelian aki akan disisihkan dana sebesar Rp 5.000 untuk didonasikan pada program ini. Dana yang telah terkumpul akan dilaporkan secara transparan pada publik.

 

 
Related
Updates

otodriver.com