SUV bermesin turbo ini dibanderol dengan harga Rp 1,009 Milyar. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.

All New BMW X3 Kini Semakin Mirip X5, Lebih Besar dengan Bobot Lebih Ringan

 
All New BMW X3 Kini Semakin Mirip X5, Lebih Besar dengan Bobot Lebih Ringan

SUV bermesin turbo ini dibanderol dengan harga Rp 1,009 Milyar. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.

BMW seri X merupakan ujung tombak penjualan BMW Group saat ini. Hampir sepertiga dari model BMW yang terjual secara global, disumbang dari BMW X. Sedangkan di Indonesia 45% dari unit yang terjual di sepanjang 2017 juga BMW X.

Hal ini membuat BMW mengisyaratkan bahwa seri X merupakan bagian terpenting dan akan selalu mendapatkan penyegaran agar mampu mendominasi pasar. Salah satu contohnya adalah kelahiran BMW X3 di Indonesia, Rabu, (11/04) di Jakarta.

“BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Hadirnya All-New BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan terbaik di segmennya,” ujar Jodie O’Tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia dalam siaran persnya.

Varian teranyar berkode G01 ini merupakan generasi penerus dari X3 sebelumnya yang berkode F25. Dibandingkan dengan pendahulunya, model anyar memiliki dimensi yang lebih masif, lebih panjang 51 mm, lebih lebar 10 mm dan lebih tinggi 15 mm. Sehingga dipastikan mobil ini pun memiliki ruang kabin yang lebih lapang. Namun dari segi bobot, mobil ini lebih enteng 55 kg dari model pendahulunya.

Dari kompatemen mesinnya, SUV ini banyak menyadur teknologi milik Seri-5 G30. Salah satu yang menonjol adalah penggunaan mesin 2.000 cc empat silinder turbo. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga 186 PS dengan torsi 290 Nm. Tenaga tersebut disalurkan kepada keempat rodanya (X-Drive / AWD) melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Resmi dipasarkan di Indonesia, BMW X3 xDrive20i dibanderol dengan harga Rp 1,009 Milyar (Off the Road).

 
 
Related
Updates

otodriver.com