Car Review Indonesia

 

Axia Facelift Meluncur Di Malaysia, Akankah Diikuti Ayla-Agya Di Sini?

| 11 January, 2017

Karena kemitraannya dengan Daihatsu dan Toyota, Axia facelift disebut-sebut bakal menjadi model penerus Ayla-Agya saat ini. Apa saja keunggulannya model terbaru?

Pada awal tahun 2017 ini, produsen mobil asal Malaysia, Perodua tengah bersiap meluncurkan facelift dari Axia, city car murah yang memang dibuat menyasar konsumen menengah ke bawah di Negeri Jiran tersebut.

Jika ditelisik dari sejarah pembuatnya, Perodua (Perusahaan Automobil Kedua) merupakan perusahaan otomotif lokal Malaysia yang juga memproduksi dan mendistribusikan produk-produk Daihatsu (juga Toyota) di Malaysia.

Seperti tujuan Axia sebagai mobil murah, sangat besar Axia juga dibangun berdasarkan platform yang sama dengan Ayla-Agya, 'mobil murah' LCGC (Low Cost Green Car) asal Indonesia.

Selain itu, mesin yang digunakan Axia juga sama, yaitu berkapasitas 1.000 cc, tiga silinder seperti yang digunakan Ayla-Agya.

Berdasarkan informasi foto yang diterima redaksi, kami melihat bahwa ada perubahan bumper depan yang sangat kentara.

Selain penggunaan bumper depan baru yang membuatnya lebih dinamis, grill depan juga tampak lebih besar dengan kisi-kisi melebar di bagian bawah.

Sementara itu, mobil ini telah menggunakan lampu proyektor pada bagian depan.

Kabar yang beredar, di dalam interior Axia akan menemukan head unit yang telah dilengkapi dengan sistem navigasi, dan multimedia dengan slot DVD.

Di Malaysia, Axia ditawarkan dengan enam pilihan warna, antara lain Lava Red, Midnight Biru, Ebony Black, Sunflower Yellow dan Gading Putih.

Carreview.id melihat, bentuk baru mobil ini justru mengingatkan kami pada Kia Picanto.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, akankah Ayla-Agya akan berganti rupa yang sama seperti Axia?

Wajah Axia sebelum facelift
Wajah Ayla saat ini

Jika memungkinkan, model facelift ini akan diterapkan pada Ayla-Agya paling lambat pada semester kedua tahun 2017. Kita tunggu saja.

Bentuk belakang Axia sebelum facelift
Bentuk belakang Ayla saat ini

Photo : Autofreaks.com, Paultan.org

Tag : #Perodua Axia  #Toyota Agya  #Daihatsu Ayla 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]