Untuk kepuasan pengemudi, M5 All-wheel Drive ini bisa dipilih menjadi penggerak roda belakang.

BMW M5 Akan Gunakan Sistem Gerak Empat Roda

 
 BMW M5 Akan Gunakan Sistem Gerak Empat Roda

Untuk kepuasan pengemudi, M5 All-wheel Drive ini bisa dipilih menjadi penggerak roda belakang.

Menyusul rampungnya musim tayang generasi kelima BMW M5 dengan platform F10 pada tahun 2016 silam, maka tak mengherankan jika selentingan kabar mengenai kemunculan BMW M5 terbaru semakin santer terdengar.

Akan tetapi, sepertinya pabrikan asal Bavaria ini masih mempertimbangkan banyak hal yang akan dijejalkan pada sedan high performancenya ini.

Salah satu hal yang menjadi gosip besar dari Next Gen M5 ini tak lain adalah dibenamkannya teknologi baru yang membuat M5 berpenggerak All-Wheel Drive.

Seperti dilansir oleh Motor 1 (17/5), M5 ini bakalan dibekali dengan perangkat penggerak empat roda yang dibenamkan pada BMW 5-Series xDrive.

Sistem penggerak All-Wheel Drive memang pasti membuat mobil ini istimewa, namun nampaknya BMW mencangkokkan suatu fitur baru yang memungkinkan mobil ini memiliki pilihan pernggerak roda alias part-time four wheel drive tergantung kebutuhan dan keinginan penggemudi.

Sistem M Dynamic Mode dilibatkan dalam pengaturan penggerak M5 yang disebut sebagai ‘Sport 4WD”. Dengan demikian, pengemudi M5 memiliki pilihan mode mengemudi yakni 4WD, 4WD Sport dan tentunya 2WD rear wheel drive yang tetap akan memberikan sensasi klasik khas M5.

Fitur pilihan 2WD untuk karakter klasik M5

Memang perlu diakui bahwa hal ini bukanlah sesuatu yang benar-benar orisinal, lantaran Mercedes-Benz telah terlebih dulu mengadopsi sistem ini pada E63 AMG S Matic terbaru.

Rencananya M5 akan menggunakan mesin V8, 4.400 cc biturbocharged. Estimasi daya yang mampu dihimpunnya mencapai angka 600 dk dan torsi 699,6 Nm yang artinya lebih besar dibanding pendahulunya (591 dk/700 Nm).

Berbekal performa seperti itu maka M5 mampu menanamkan waktu kurang dari 3,5  detik untuk berlari 0 s/d100 km, /jam, yang artinya lebih cepat dari generasi sebelumnya yang hanya mampu mengukir waktu 3.9 detik.

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com