BMW menanggalkan girboks dual clutch dan akan menggunakan sistem xDrive. Apa kelebihan lainnya?

BMW : Seperti Ini Penampakan Next Gen M3

 
 BMW : Seperti Ini Penampakan Next Gen M3

BMW menanggalkan girboks dual clutch dan akan menggunakan sistem xDrive. Apa kelebihan lainnya?

Keputusan BMW untuk melengserkan M3 dari generasi F-80 tahun ini memang cukup mengagetkan. Namun, sepertinya pabrikan berlogo baling-baling ini cukup sigap mempersiapkan penggantinya.

Seperti dilansir caradvice.com.au (04/02), sosok yang disinyalir sebagai pengganti sedan performa tinggi ini berhasil diintip keberadaannya dalam pengujian di atas salju belum lama ini.

Belum banyak informasi yang dapat diketahui mengenai mobil yang masih terbungkus rapat oleh balutan kamuflase ini, namun rumor yang beredar BMW tetap menjadikannya sebagai mobil tradisional tanpa hadirnya teknologi hybrid.

Mesin 6 silinder segaris 3.000 cc twin turbo terbaru akan menjadi jantungnya. Diperkirakan muntahan dayanya akan nangkring di kisaran 476-507 PS.

Model ini akan ditawarkan dengan pilihan girboks manual 6-percepatan atau otomatik 8-percepatan seperti yang digunakan M5. Sedangkan transmisi dual clutch yang ada pada generasi saat ini akan ditanggalkan.

BMW belum menjelaskan apakah next gen M3 akan menggunakan penggerak all-wheel drive, xDrive yang terdapat pada M5 saat ini. Namun, pabrikan asal Bavaria ini ingin mengukir waktu 0-100 km/jam di bawah 4 detik.

Ada indikasi bahwa BMW berencana untuk memamerkan sedannya pada pameran Frankfurt Motor Show 2019 bulan September. 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com