Fitur canggih yang tertanam pada jok Chevrolet Trailblazer membuat para penumpang tetap nyaman meski berlama-lama antre di kemacetan.

Bukan Avanza atau Pajero Sport, Ternyata Ini Mobil Paling Nyaman Buat Mudik

 
Bukan Avanza atau Pajero Sport, Ternyata Ini Mobil Paling Nyaman Buat Mudik

Fitur canggih yang tertanam pada jok Chevrolet Trailblazer membuat para penumpang tetap nyaman meski berlama-lama antre di kemacetan.

Dalam rangka perayaan Idul Fitri atau hari-hari libur panjang seperti sekarang ini, kemacetan menjadi hal yang tak terelakkan. Banyak para pemudik yang rela mengemudi berjam-jam untuk bertemu dengan keluarga.

Salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan ketika kita sering menghabiskan waktu lama di jalan adalah kondisi jok bawaan pabrik. Jika jok Anda dilengkapi dengan busa tebal dan jahitan lembut, tentu pengemudi dan penumpang tetap akan merasa nyaman meski berjam-jam di dalam mobil.

Oiya, para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, termasuk sakit punggung. Hal ini disebabkan, posisi duduk memberikan beban 40 persen lebih banyak banyak pada tulang belakang dibandingkan ketika berdiri.

“Kita menghabiskan waktu dengan duduk lebih sering karena bekerja dan mengemudi dalam kemacetan. Hal ini membawa dampak buruk bagi punggung Anda. Jadi, ketika Anda bepergian dengan mobil, Anda harus memilih kendaraan dengan kursi yang nyaman dan kontur terbaik untuk memberikan sandaran pinggang pada bagian bawah tulang belakang serta bantalan di bagian samping untuk meningkatkan kenyamanan serta sandaran.” ujar Dr. Chase Scheiner, seorang Kiropraktor asal Amerika yang berbasis di Bangkok dengan pengalaman profesional lebih dari 20 tahun.

Tak mengherankan jika banyak pembeli mobil mengatakan bahwa kenyamanan interior termasuk dalam 10 alasan terbesar dalam membuat keputusan membeli mobil.

Dalam kasus ini para pemilik Chevrolet Trailblazer patut berbangga hati. Karena jok Trailblazer dirakit dengan teknologi modern sehingga dapat disesuaikan secara elektronik menyediakan kenyamanan yang disesuaikan. SUV tujuh penumpang ini juga dilengkapi theater-style seating, memberikan pengalaman lebih baik bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Teknisi kursi kendaraan GM juga menggunakan teknologi pemetaan tekanan digital yang mengukur distribusi tekanan sisi belakang seseorang di atas permukaan jok, membuat peta dengan lebih dari 4.600 titik data. Informasi tersebut dianalisa dengan sistem, untuk menghasilkan grafik yang menggambarkan bagaimana penumpang duduk di kursi secara statis atau saat mengemudi.

"Untuk melengkapi pemetaan tekanan kursi, para insinyur juga menggunakan robot uji coba yang mensimulasikan efek gaya duduk dan defleksi, dan membantu menentukan apakah kursi terlalu keras atau terlalu lunak. Menciptakan tempat duduk  yang nyaman kepada pelanggan Chevrolet merupakan sebuah hal yang kami anggap sangat serius karena kenyamanan sangat penting untuk pengalaman berkendara dan kepuasan pelanggan adalah salah satu prioritas utama dari kami,” tambah Chatchawan.

 
Related
Updates

otodriver.com