Carro memberikan solusi untuk penjualan mobil bekas dengan cara kekinian

Carro Siap Glontorkan Investasi Rp 1T Untuk Garap Pasar Mobil Bekas

 
Carro Siap Glontorkan Investasi Rp 1T Untuk Garap Pasar Mobil Bekas

Carro memberikan solusi untuk penjualan mobil bekas dengan cara kekinian

Pasar mobil bekas dapat diibaratkan sebagai gunung es. Jumlahnya peredarannya pun konon jauh lebih besar dibandingkan mobil anyar. Oleh karena itu Carro Indonesia melirik ceruk ini dengan meluncurkan layanan marketplacenya di Indonesia.

Carro Indonesia fokus untuk menyediakan layanan “Jual Cepat” bagi customer yang ingin menjual mobil bekas. Dengan tagline Sell your car in 30 minutes, Carro memberikan solusi bagi customer yang ingin menjual mobil bekas dengan cepat, aman dan nyaman. Selain itu, Carro juga membantu perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan tanpa biaya administrasi, biaya pemindahan unit maupun biaya-biaya tambahan lainnya.

“Saat ini kami memiliki partner lebih dari 3,000 dealer mobil bekas di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Carro mengembangkan model bisnis C to B to C dan memposisikan diri sebagai supply bagi dealer mobil bekas,” jelas Alif Priyono CEO Carro Indonesia, (31/07).

“Kami memperkenalkan teknologi yang akan mengubah pasar tradisional mobil bekas di Indonesia, dengan memberikan alternatif platform yang kredibel selain cara tradisional seperti classified”, lanjut Alif.

Selama memberikan layanan supply ke dealer mobil bekas, Carro Indonesia berkomitmen untuk memberikan harga terbaik bagi setiap pihak. Sejak berdiri, Carro Indonesia berhasil memfasilitasi ribuan transaksi antara customer dan dealer.

Bagaimana dengan meningkatnya kemacetan di Jakarta? Carro Indonesia membantu pemerintah memberikan solusi intercity, dengan menyalurkan mobil dari Jakarta ke pasar diluar wilayah Jabodetabek.

Carro meyakini akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi pengusaha mobil bekas di Indonesia. “Kami menargetkan supply ke dealer mobil bekas sebanyak 1,000 unit per bulan di akhir tahun ini,”  tutup Alif.

Dalam menjalankan bisnisnya Carro mengklaim telah mengalang dana hingga  Rp 1 triliun akhir bulan lalu untuk pengembangan marketlace Carro di Indonesia. Dana tersebut diperoleh dari berbagai lembaga investasi ventura ternama seperti AlphaJWC, Skystar, Softbank, Singtel, Insignia dan B Capital. Sebelumnya Carro meraup sukses setelah berhasil memberikan dampak yang signifikan dalam ekosistem otomotif di Singapura

Alif Priyono bukanlah nama yang asing dalam bidang pengembangan marketplace. Ia merupakan mantan petinggi di Tokobagus/OLX dan untuk Carro berkolaborasi dengan Aditya Lesmana yang tak lain merupakan salah satu Founder Tokobagus/OLX.

 
Related
Updates

otodriver.com