Chevrolet Trailblazer hadir dengan banyak fitur-fitur terbaru, apa keunggulannya dibanding model sebelumnya?

Chevrolet Trailblazer : Dipasarkan Mulai Rp 455 Juta. Ini Perbedaannya Dibanding Model Lawas

 
Chevrolet Trailblazer : Dipasarkan Mulai Rp 455 Juta. Ini Perbedaannya Dibanding Model Lawas

Chevrolet Trailblazer hadir dengan banyak fitur-fitur terbaru, apa keunggulannya dibanding model sebelumnya?

Bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, (23/1). Chevrolet akhirnya meluncurkan SUV andalnnya All New Chevrolet Trairblazer ke hadapan khalayak ramai.

Dalam menciptakan jajaran produk terbarunya, Chevrolet mengaku mengutamakan fitur keselamatan. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya fitur keselamatan yang disematkan pada Trailblazer terbaru.

Mobil ini hadir dengan banyak fitur keamanan aktif dan pasif seperti Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System, Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), dan Anti-Rolling Protection. 

Sementara, fitur keselamatan standar seperti SRS Airbag sudah terpasang di bagian depan dan juga bawah dasboar.

Menggunakan basis yang sama dengan Isuzu MU-X, ternyata banyak fitur canggih Trailblazer yang tidak ditemukan pada SUV sekelasnya, antara lain Remote Engine Start with Remote AC.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengaktifkan mobil dari jarak 100 m dan tentunya bisa mengaktifkan AC dari jarak jauh.

Jika melihat bentuk eksterior, Trailblazer hadir dengan beberapa perubahan.

Mulai dari headlamp yang kini berbentuk persegi dan menggunakan HID dan Daytime Running Light (LED), desain bumper yang tidak lagi melebar pada bagian bawahnya.

Begitu pun foglamp berdiameter lebih besar, serta grill honeycomb kini digantikan dengan berdesain garis, dan juga garis tegas yang menghubungkan grill depan hingga bonnet belakang.

Pindah ke bagian belakang, hampir tidak ada perbedaan yang ditemukan pada Chevrolet Trailblazer. Hanya saja, stoplamp kini menggunakan bohlam LED dimana pada generasi sebelumnya masih menggunakan bohlam biasa.

Melihat ke bawah, Trailblazer kini menggunakan pelek berdiameter 18 inci dibalut dengan ban berukuran 265/65R18.

Masuk ke interior, terlihat ruang kabin Trailblazer bernuansa lebih sporty.

Pasalnya, Trailblazer telah menggunakan kain pelapis jok berwarna hitam dan dasbor yang juga berlapis kulit berwarna hitam, di mana generasi sebelumnya interior bertemakan two tone.

Di samping itu, ada fitur-fitur unggulan lain yang disematkan di dalam kabin, seperti AC otomatis, power window otomatis di seluruh jendela, cruise control, MyLink Infotainment System berukuran 8 inci dengan fitur Mirroring, dan MID yang dilengkapi dengan tampilan tekanan angin ban.

Meski banyak fitur unggulan yang diaplikasikan pada model terbarunya, nyatanya Chevrolet Trailblazer tetap setia dengan mesin generasi sebelumnya, yaitu 2.500 cc diesel 4 silinder turbo.

Bedanya, kali ini Chevrolet mengaplikasikan Variabel Geometric Turbo (VGT) sehingga mampu menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi sebesar 440 Nm. 

Yang sangat menarik, harga yang ditawarkan Chevrolet untuk Trailblazer ini lebih murah dibandingkan SUV kompetitornya. Mulai dari 455 juta rupiah Anda sudah bisa membawa pulang SUV yang tangguh disegala medan. 

Sudah resmi dipasarkan, ada 6 pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Satin Steel Grey, Auburn Brown, Black Meet Kettle, Submit White, Switchblade Silver, Pull Me Over Red.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com