Volume penjualan city car yang kecil di tanah air menjadi salah satu penyebab Sirion versi 1.500 tidak dipasarkan.

Daihatsu : Inilah Alasan Mengapa Varian Sirion 1.500 cc Tidak Dijajakan Di Indonesia

 
 Daihatsu : Inilah Alasan Mengapa Varian Sirion 1.500 cc Tidak Dijajakan Di Indonesia

Volume penjualan city car yang kecil di tanah air menjadi salah satu penyebab Sirion versi 1.500 tidak dipasarkan.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Sirion ke pasar domestik Indonesia, Selasa (13/02) silam. Pada kesempatan yang sama, akhirnya tersingkap bahwa Indonesia hanya akan mendapat satu varian mesin saja, yakni 1NR-VE DOHC Dual VVT-i yang mampu meniupkan daya sebesar 95 PS/6.000 rpm dan torsi 121 Nm/4.200 rpm.

Sementara pilihan mesin 1.500 cc yang ditawarkan di Malaysia, sama sekali tidak disodorkan sebagai pilihan. Padahal dari kinerjanya mesin berkode 2NR-VE DOHC Dual VVT-i menghasilkan daya lebih besar, sebesar 103 PS/6.000 rpm dan torsi 136 Nm/4.200 rpm.

“Kami tidak memasarkan varian bermesin 1.500 cc karena pertimbangan efisensi.  Karena pasar city car di Indonesia tidaklah sebesar di Malaysia,” jelas Amelia Candra, Direktur Pemasaran PT ADM, pada saat peluncuran produk baru.

“Kami harus realistis dengan kondisi pasar di Indonesia. Pasar city car yang kecil ini akan lebih efisien apabila ADM hanya menyediakan satu varian mesin saja saat ini. Munculnya varian mesin lain tentu akan membuat operasional termasuk pengadaan stok dan spare part akan membengkak,” lanjut wanita berkacamata ini.

Namun demikian, demikian Amelia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan menyodorkan varian dengan mesin lebih besar tersebut, apabila terjadi perubahan trend pasar yang menyebabkan permintaan akan city car mengalami peningkatan yang signifikan.  

 
Related
Updates

otodriver.com