Geneva Motor Show bakal menjadi saksi sejarah hadirnya supercar tercepat dari produsen berlogo kuda jingkrak. Bagaimana spesifikasinya?

Ferrari : Lahirkan 812 Superfast Berlinetta, Diklaim Sebagai Ferrari Tercepat Dalam Sejarah

 
Ferrari : Lahirkan 812 Superfast Berlinetta, Diklaim Sebagai Ferrari Tercepat Dalam Sejarah

Geneva Motor Show bakal menjadi saksi sejarah hadirnya supercar tercepat dari produsen berlogo kuda jingkrak. Bagaimana spesifikasinya?

Ferrari telah memilih Geneva International Motor Show ke-87 bulan Maret nanti sebagai panggung perkenalan 812 Superfast Berlinetta berbaru.

Supercar yang mengusung mesin V12 6.500 cc 12-silinder ini akan menjadi mobil Ferrari tercepat dan terkuat dalam sejarah. 

Tidak hanya memiliki tenaga yang besar, 812 Superfast juga bakal dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang sangat banyak.

Dirancang oleh Ferrari Styling Centre, model terbaru menganut bahasa formal Ferrari front-engine dengan garis-garis yang tampak sporty.

Secara visual, bentuknya semakin agresif dengan ekor yang lebih pendek dibandingkan model terdahulu.

Selain itu, bentuk belakang juga telah dibuat melengkung dan lebih pendek demi menghadirkan downforce yang baik.

Di bagian depan, headlamp telah menggunakan lampu full LED, dan kap mesin diberi lubang air intake untuk memberi asupan udara ke mesin besarnya.

Seperti Ferrari lainnya, style dan fungsi aerodinamika telah direkayasa secara sempurna termasuk kelopak penutup yang aktif di bagian depan bawah mobil yang belum pernah ada sebelumnya.

Untuk sektor pengendalian, Berlinetta juga dilengkapi sistem kontrol serta komponen terdepan,  yang mampu menghasilkan pengoperasian dan daya cengkeram yang tak tertandingi. 

Ini merupakan Ferrari pertama yang menggunakan EPS (Electric Power Steering) yang digunakan memanfaatkan potensi performa mobil dan, melalui integrasi lengkap dengan seluruh kontrol dinamika kendaraan elektronik.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Side Slip Control (SSC) paten Ferrari terbaru yang mampu menjaga pengendalian mobil bertenaga besar ini dengan baik di lintasan aspal.

Dengan dipersenjatai mesin V12, 812 Superfast tercatat memiliki tenaga sebesar 784 dk/8.500 rpm, dan torsi puncak di angka 718 Nm/7.000 rpm.

Tenaga besar dan torsi puncak sudah dapat dirasakan 80% pada kitaran rpm 3,500.

Hasilnya, mobil ini mampu mencatatkan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimal dibatasi pada 340 km/jam.

Sementara itu, demi menghadirkan perpindahan gigi yang smooth, Ferrari membubuhkan transmisi dual-clutch pada 812 Superfast.

Segera diperkenalkan, kabarnya produsen asal Italia bakal menghadirkannya dalam satu pilihan warna khusus, yaitu Rosso Settanta, yang menandai ulang tahun perusahaan ke-70.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com