Ford Ranger akan jadi model global dengan torehan desain dari Ford F-Series yang legendaris. Bagaimana dengan mesin yang ditawarkan?

Ford : Ranger Baru Tampil Beda Dengan Adaptasi Desain Ford F-Series

 
Ford : Ranger Baru Tampil Beda Dengan Adaptasi Desain Ford F-Series

Ford Ranger akan jadi model global dengan torehan desain dari Ford F-Series yang legendaris. Bagaimana dengan mesin yang ditawarkan?

Beberapa pihak mengatakan bahwa mobil besutan Ford yang paling ditunggu kehadirannya di pasar Amerika Utara adalah Bronco dan Ranger.

Meski demikian, sejauh ini Ford belum juga mengeluarkan bocoran wujud resmi kedua mobil tersebut.

Hanya saja, beberapa rendering Bronco pernah beredar sebelumnya, sementara model Ranger masih dirahasiakan hingga kini.

Namun, baru saja sebuah gambar rendering dari OmniAuto muncul, dan setidaknya dapat memberikan gambaran tentang sosok pikap mid-size ini nantinya.

Seperti dilansir oleh Motor 1, (17/2). Sosok Ranger generasi mendatang menggunakan platform T6 yang juga dipergunakan pada Ranger yang ada di pasaran saat ini.

Dengan demikian, dimensinya akan sama persis dan hanya berbeda garis besar pada desainnya.

Next Gen Ranger digambarkan mengadopsi garis-garis desain pikap full-size legendaris F-Series terbaru.

Gurat F-series dapat segera ditengarai pada bagian grill bagian tengah dan desain lampu utama.

Aroma F-Series pun kental terlihat pada garis bodi dan juga pintu depan dengan desain melandai di bagian pilar A.

Ford Ranger model global dan versi Amerika Utara memiliki desain yang sangat berbeda walau dikembangkan dari bibit yang sama. Dengan hadirnya generasi penerus Ranger ini, maka Ranger sepenuhnya menjadi produk global.

Jika menilik dari kebiasaan yang ada, maka nantinya Ford akan menawarkan varian mesin diesel untuk kawasan Eropa, Asia, Afrika, Amerika Selatan dan Australia.

Sementara khusus untuk pasar Amerika Utara, akan dijajakan versi bensin bermesin EcoBoost empat silinder maupun V6. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa versi diesel juga akan dipasarkan di Amerika Utara.

Rencananya, Ford akan menyertakan girboks 10-speed otomatis yang sudah dipasangkan pada F-Series saat ini.

Saat ini, posisi Next Gen Ranger tengah dikembangkan di Engineering Center Asia-Pasifik Ford di Victoria, Australia. Sementara produksi akan difokuskan di fasilitas Ford yang terletak di Wayne, Michigan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com