Angka penjualan yang rendah di negara asalnya membuat Suzuki urung memasarkan Ignis Diesel ke negara lain.

Gagal Dijual di Indonesia, Ini Penyebab Suzuki Ignis Diesel Justru Disuntik Mati

 
Gagal Dijual di Indonesia, Ini Penyebab Suzuki Ignis Diesel Justru Disuntik Mati

Angka penjualan yang rendah di negara asalnya membuat Suzuki urung memasarkan Ignis Diesel ke negara lain.

Sempat terdengar kabar bahwa Suzuki Ignis Diesel akan hadir di Indonesia, namun kini kabar tersebut hanya tinggal isapan jempol belaka, karena bisa dikatakan bahwa Ignis Diesel telah layu sebelum berkembang.

Permasalahannnya adalah terdapat pada Maruti Suzuki sebagai pembuat utama Ignis, justru menyuntik mati varian bermesin diesel ini untuk pasar domestik India. Seperti dilansir oleh drivespark.com (13/06).

Padahal dari sisi mesin, Ignis diesel cukup menonjol pada efisiensi bahan bakar dan juga torsi yang lebih melimpah dibandingkan dengan mesin bensin. Namun, rupanya pasar Negeri Martabak ini tak cukup tergiur untuk memilih Ignis diesel sebagai tunggangannya. Angka penjualan Ignis menukik tajam dan langkah logis yang bisa dilakukan adalah memangkas dari jalur produksinya. Ignis diesel hanya menyumbangkan 10% dari keseluruhan penjualan.

Varian diesel menggunakan mesin DDiS 4-silinder berkapasitas 1.300 cc, mesin yang sama dengan yang digunakan Suzuki Ertiga Diesel. Sedangkan untuk transmisinya, varian ini dipersenjatai pilihan transmisi manual 5-percepatan dan AMT. Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 75 PS dan torsi 190 Nm.

Dari torehan tenaga, Ignis Diesel masih kalah dibandingkan dengan Ignis bensin 1200 cc yang mampu menghela daya 83 PS. Namun mesin bensin ini kalah dalam hal perolehan angka torsi yang hanya mampu menggapai 113 Nm saja.

Good bye Ignis Diesel…….

 
Related
Updates

otodriver.com