Pihak Australia menilai bahwa fitur keselamatan Honda BR-V belum bisa disetarakan dengan produk global Honda lainnya.

Honda BR-V : Belum Layak Masuk Australia, Ini Alasannya

 
Honda BR-V : Belum Layak Masuk Australia, Ini Alasannya

Pihak Australia menilai bahwa fitur keselamatan Honda BR-V belum bisa disetarakan dengan produk global Honda lainnya.

HR-V merupakan SUV terkecil dalam model global Honda saat ini. Walaupun terselip nama BR-V, namun crossover cloningan dari Mobilio ini hanya beredar di beberapa negara, semisal Indonesia, Thailand dan Filipina saja.

Namun fakta yang beredar, pasar Australia kini mulai melirik SUV dengan ukuran lebih mungil dari yang banyak beredar sekarang.

Seperti diwartakan oleh Caradvice.com.au, (25/6) Honda Australia membutuhkan sebuah SUV crossover pengisi kekosongan segmen tersebut.

Memang di pasar Asia ataupun Amerika Selatan, terdapat pilihan BR-V maupun WR-V, namun pihak Honda Australia menilai bahwa kedua jenis mobil tersebut tidaklah cukup.

“Saat ini memang ada pilihan untuk BR-V dan WR-V. Namun keduanya khusus diperuntukkan bagi pasar negara berkembang,” jelas Stephen Collins, selaku direktur Honda Australia.

Collins juga mengatakan, bahwa kondisi kedua mobil itu belum memenuhi persyaratan keselamatan yang diberlakukan di Australia.

“Untuk saat ini keduanya belum sesuai dengan standar yang berlaku, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa pada generasi selanjutnya (dari BR-V maupun WR-V) dapat memenuhi spesifikasi yang berlaku di pulau terbesar di dunia itu.

WR-V belum bisa melantai di Australia

Perlu diketahui, perangkat keselamatan yang telah tertanam pada Honda BR-V saat ini meliputi Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Dual SRS Airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt, ISOFIX, TCS (Transaction Control System), Struktur Rangka Body G-CON + ACE, Side Impact Beam.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com