Ragam inovasi yang kreatif mengantar Honda Jazz sebagai juara di ajang Champion Autovision Ray of Light. Begini ceritanya.

Honda Jazz Didaulat Sebagai Juara di Ajang Champion Autovision Ray of Light

 
Honda Jazz Didaulat Sebagai Juara di Ajang Champion Autovision Ray of Light

Ragam inovasi yang kreatif mengantar Honda Jazz sebagai juara di ajang Champion Autovision Ray of Light. Begini ceritanya.

Akhirnya ajang kompetisi modifikasi sektor lampu Ray Of  Light (ROL) garapan CV Sampurna Part Niaga (SPN) yang diselenggarakan di Gedung BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur beberapa hari lalu sukses digelar.

Sekadar info bahwa event Ray Of Light 2018 merupakan event kompetisi modifikasi sektor lampu yang mengambil bagian dalam event Indonesian Show Car yang digelar pada lima kota besar sepanjang tahun 2018 ini. Inilah event kontes modifikasi perdana yang digaungi oleh CV SPN.

Dalam proses seleksi pemenang, ada beberapa kriteria penilaian. “Kami tidak hanya melihat banyaknya aplikasi lampu Autovision sebagai yang terbaik. Namun, lebih ke arah komposisi penempatan lampu yang baik serta fungsional lampu yang diaplikasi,” buka Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN sekaligus sebagai distributor lampu Autovision.

Lebih lanjut, Lily mengutarakan bahwa event Ray Of Light ini menjadikan ajang untuk edukasi kepada pelanggan di luar kota Jakarta serta memberikan rujukan varian lampu aftermarket terbaik berlabel Autovision. Alhasil konsumen yang ingin mengganti lampu kendaraan dengan keluaran Autovision mampu meningkatkan tampilan yang semakin berkelas tanpa mengabaikan fungsi dari lampu untuk pencahayaan.

Untuk event perdana Ray Of Light 2018 ini, Autovision menobatkan Honda Jazz milik Yongky sebagai predikat Champion dan berhak membawa pulang hadiah yang telah disiapkan. Inovasi kreasi Yongky dianggap memenuhi persyaratan kualitas sebagai juara.

Salah satu yang dilakukan oleh tim Autovision yaitu mengukur intensitas cahaya atau daya pancar cahaya lampu yang diaplikasi oleh peserta. Inilah cara untuk mengedukasi intensitas cahaya kepada masyarakat Balikpapan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Carreview.id menyebutkan metode penilaian intensitas cahaya lampu menggunakan alat ukur Lux Meter dengan jarak ukur yang sama tiap-tiap mobil peserta, yakni sejauh 1,2 meter. Berbekal Autovision LED Headlight LX-21, Honda Jazz milik Yongky berhasil mendapatkan poin tertinggi 9.690 Lx. Maksudnya, semakin tinggi angka satuan Lux Meter menandakan semakin kuat intensitas cahayanya.

Runner Up dimenangkan oleh Epin yang menggunakan Honda Brio dan mengaplikasi lampu jenis HID keluaran non Autovision dengan angka 8.240 Lx. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Johanes bersama Honda Jazz miliknya yang mengadopsi HID keluaran non Autovision.

Atas kemenangannya, Yongky berhasil mendapatkan trophy sekaligus uang tunai senilai Rp 3 juta. Untuk sang runner-up menerima trophy dan Autovision Multifunction Jumper dan posisi terakhir mendapatkan trophy berikut Autovision 4 in 1 mini preset compressor dan vacuum cleaner.

 
Related
Updates

otodriver.com