Mesin 1.800 cc menghasilkan daya lebih besar dari mesin 1.200 cc Turbo, namun lebih ekonomis dari 2.000 cc.

Ini Dia Alasan C-HR Pakai Mesin 1.800 cc di Pasar Indonesia

 
Ini Dia Alasan C-HR Pakai Mesin 1.800 cc di Pasar Indonesia

Mesin 1.800 cc menghasilkan daya lebih besar dari mesin 1.200 cc Turbo, namun lebih ekonomis dari 2.000 cc.

Toyota C-HR resmi melenggang di jalanan Indonesia, (10/04). Crossover yang didatangkan utuh dari Thailand ini akan melengkapi armada Toyota di 2018.

Sama seperti Malaysia yang lebih dulu mendapatkan C-HR, pasar Indonesia pun mendapat varian serupa bermesin, yaitu 1.800cc. "Varian C-HR jatuh pada pilihan mesin 1.800 cc karena audience di kedua negara ini relatif sama, dan kami ingin menghadirkan driving pleasure, driving style dan fuel eficiency sekaligus untuk pelanggan kami," jelas Bansar Maduma Outlet Development divison Head CBU & Commercial Product General Manager PT Toyota Astra Motor di sela acara launching crossover yang satu ini.

"Pilihan mesin 1.200 cc Turbo tidak kita pilih karena output yang dihasilkan kalah besar dengan mesin 1.800 cc. Sedangkan varian mesin 2.000 cc walau pun memiliki output yang lebih besar, namun dalam pemakaian bahan bakar masih kalah irit dibandingkan varian bermesin 1.800 cc," papar Bansar.

Mesin C-HR yang dijajakan di Indonesia menggunakan tipe 2ZR-FBE 4 silinder inline 16 valve DOHC dengan VVT-i. Mesin ini mampu memuntahkan daya 141 PS/6.400 rpm dan torsi 170/4.000 rpm. 

 
Related
Updates

otodriver.com