Lihat kecanggihan mobil pengantin yang digunakan dalam Royal Wedding. Hanya ada satu di dunia.

Inilah Kehebatan Jaguar E-Type Mobil Pangeran Harry dan Meghan Markle

 
 Inilah Kehebatan Jaguar E-Type Mobil Pangeran Harry dan Meghan Markle

Lihat kecanggihan mobil pengantin yang digunakan dalam Royal Wedding. Hanya ada satu di dunia.

Jaguar E-Type merupakan mobil tercantik di muka bumi dan dianggap mewakili dunia otomotif Inggris.

Dengan bentuknya yang sangat iconic, tidak mengherankan bila salah satu ‘Brits Heritage’ ini menggambil bagian dari sejarah dengan menjadi kendaraan yang digunakan pengantin baru Pangeran Harry dan Meghan Markle pada resepsi malam mereka.

Namun jangan tertipu dengan penampilan Jags klasik tersebut. Bukan mesin 6 inline yang ada di dalam kompartemen mesinnya. Mesin bakar ini telah sepenuhnya diganti dengan motor listrik berdaya 227 PS dengan baterai 40 kWh Lithium-ion. Yes..mobil ini sepenuhnya merupakan sebuah electric vehicle (EV).

Seperti dilansir carscoops.com (20/05) Jaguar E-Type Seri 1 ini sebelumnya telah mengalami perombakan powertrain menjadi sebuah EV. Mobil seksi ini tidak dibuat sebagai model produksi, namun dibuat dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa sebuah mobil klasik pun dapat mengenyam moderenisasi yang tengah menjadi trend saat ini.

“Konsep Zero menggabungkan pengalaman dinamis E-Type yang terkenal dengan peningkatan kinerja melalui elektrifikasi," kata Tim Hannig, direktur Jaguar Land Rover Classic. "Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan," sambungnya.

Salah satu yang menarik dari E-Type berkelir biru ini, adalah model stir kiri, sedangkan Inggris menganut sistem stir kanan. Pihak Jaguar mengatakan bahwa mobil merupakan proyek eksperimental dan hanya satu-satunya. Pabrikan ini pun mengatakan tidak ada rencana menghadirkan lagi versi stir kanannya.

 

 
Related
Updates

otodriver.com