Dengan ubahan yang dilakukan Datsun pada bagian suspensi dan body, Cross mampu menghadirkan pengendalian yang lebih baik.

Inilah Rahasia Pengendalian Datsun Cross Lebih Baik Dibandingkan Go dan GO+

 
Inilah Rahasia Pengendalian Datsun Cross Lebih Baik Dibandingkan Go dan GO+

Dengan ubahan yang dilakukan Datsun pada bagian suspensi dan body, Cross mampu menghadirkan pengendalian yang lebih baik.

Beberapa waktu silam, kami berkesempatan mencoba langsung performa Datsun Cross di proving ground milik Bridgestone yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Satu kesan mendalam yang berhasil kami rasakan, adanya peningkatan handling jika dibandingkan Datsun Go+Panca.

Jika dirasakan, mobil yang dilengkapi dengan pilihan transmisi CVT ini lebih mantap dalam bermanuver dan juga memiliki bantingan suspensi yang relatif lebih nyaman untuk mobil sekelasnya.

“Dalam mengembangkan Cross kami melakukan beberapa perbaikan dan inovasi. Reinforcement menjadi jalan keluar untuk mendapatkan rancang bangun sasis yang lebih kaku,” jelas Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer, Datsun Business Unit, Nissan Motor Co.,Ltd beberapa saat lalu. 

Setidaknya Cross mendapatkan 17 bagian yang direinforce untuk membuat mobil ini lebih kaku. Komponen plat reinforcement ini ditempatkan di beberapa pojok kendaraan terutama di kerangka bagian bawah.

Selain itu, Datsun melakukan langkah tambahan untuk mengupgrade ulang suspensi Cross. “Dengan suspensi yang lebih tinggi, kami melakukan improvisasi pada spring rate dan juga sokbrekernya. Kami menggunakan jenis sokbreker high response dan juga suspension tuning dan balance untuk gerakan linear suspensi bagian depan maupun belakang,” tutup Kawai san.

 

 
Related
Updates

otodriver.com