Posisinya akan digantikan oleh hatchback hasil kerjasama Toyota dan Suzuki.

Inilah Sosok Pengganti Yaris di Pasar India

 
Inilah Sosok Pengganti Yaris di Pasar India

Posisinya akan digantikan oleh hatchback hasil kerjasama Toyota dan Suzuki.

Toyota Kirlosklar Motor (TKM) sebagai pemegang merek dagang Toyota di India memastikan menghapus New Yaris Hatchback dari line up produknya. Walau demikian, pihak Toyota belum memberikan alasan mengenai masalah tersebut.

Seperti dilansir indianautosblog.com (21/05), spekulasi penyebab mangkirnya Yaris di India adalah masalah pajak yang dirasa terlalu tinggi sehingga dirasa kurang kompetitif.

Mobil ini memiliki panjang 4.135 mm yang artinya tidak masuk skema pajak mobil kecil yang dibatasi hanya 4 meter saja. Dengan demikian, skema pajak yang akan dipanggulnya akan lebih tinggi dari rival-rivalnya seperti Hyundai i20 dan Suzuki Baleno yang panjangnya kurang dari ketentuan tersebut.

Namun absennya Yaris ini tak lantas membuat Toyota kehilangan pasar di segmen ini. Pabrikan berlambang tiga lingkaran oval ini telah mempersiapkan sebuah hatchback yang lahir dari kerjasama dengan Suzuki yang akan hadir sekitar akhir tahun ini.

Untuk mengisi kekosongan yang ada, maka Toyota pun mengisi dengan Toyota Etios Liva (Toyota Etios hatchback) yang terus dijajakan sebelum mobil kolaborasi Toyota-Suzuki hadir di showroom.

 

 
Related
Updates

otodriver.com