Rutinitas mudik lebaran ataupun berkunjung ke rumah sanak saudara membutuhkan mobil yang prima dan mampu menampung penumpang serta barang banyak.

Inilah Tipe Mobil Yang Paling Laris Disewa Saat Lebaran

 
Inilah Tipe Mobil Yang Paling Laris Disewa Saat Lebaran

Rutinitas mudik lebaran ataupun berkunjung ke rumah sanak saudara membutuhkan mobil yang prima dan mampu menampung penumpang serta barang banyak.

Bulan Ramadhan baru berjalan kurang dari sepekan, saat ini masyarakat masih menjalani aktifitas seperti hari-hari biasanya.

Ketika sudah dekat dengan musim libur lebaran, saat-saat inilah yang terasa berbeda dengan hari biasanya. Jalanan terasa semakin lengang dan toko-toko juga berangsur tutup. Ciri-ciri tersebut mengisyaratkan bahwa sebagian besar warga Jakarta sudah kembali ke kampong halamannya atau menjalankan ritual mudik berlebaran.

Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, Agus Riyadi mengungkapkan jumlah permintaan jasa layanan sewa kendaraan menjelang lebaran meningkat 30 persen. Angka tersebut akan lebih besar jika dibandingkan rata-rata permintaan pada bulan lainnya.

Agus mengatakan, jenis kendaraan yang banyak diminati konsumen pada saat menjelang Lebaran adalah jenis Toyota Avanza dan Toyota Innova. Kendaraan tersebut menurutnya dipilih lantaran hemat bahan bakar dan daya tampung penumpang yang cukup banyak, terutama untuk perjalanan jauh.

"Periode penyewaan kendaraan bagi pemudik biasanya cukup variatif. Tapi mayoritas konsumen menyewa kendaraan untuk jangka waktu lima hari bahkan tujuh hari," katanya dalam SERA Media Gathering 2018, di Hotel Veranda, Jakarta, Jumat (18/2018).

Agus menambahkan, tren sewa mobil menjelang Ramadan ini adalah layanan sewa lepas kunci. Ini memungkinkan konsumen menikmati waktu libur bersama keluarga secara lebih privat. Sehingga nantinya, kata dia dapat meberikan kenyamanan bagi konsumen.

Agus menyebut, transaksi sewa mobil menjelang Ramadan terbanyak biasanya dicatatkan di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Mencermati tren tersebut, pihaknya juga telah menyediakan promo paket sewa mobil 'Ayo Mudik' dengan harga khusus pemesanan early bird untuk potongan hingga 25 sampai 30 persen.

 
Related
Updates

otodriver.com