Tak hanya sebagai sarana transportasi, truk pun bisa menjadi sarana mengembangkan kreatifitas.

JTF 2018 : Ratusan Truk Modis Serbu Jogjakarta Unjuk Kreasi

 
JTF 2018 : Ratusan Truk Modis Serbu Jogjakarta Unjuk Kreasi

Tak hanya sebagai sarana transportasi, truk pun bisa menjadi sarana mengembangkan kreatifitas.

Truk tak hanya sebagai sarana transpotasi belaka, namun juga dapat digunakan unjuk selera dan modifikasi. Sebanyak 140 unit truk, 35 unit pikap serta puluhan miniatur truk hadir di ajang Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Convention (JEC) pada 8-9 September 2018.

"Ini ajang modifikasi truk pertama yang digelar secara profesional. Tak kurang dari 195 peserta berkompetisi  untuk memperebutkan sebanyak 15 kategori yang dilombakan," ujar Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Indro Kimpling Suseno selaku Ketua Penyelenggara di pembukaan JTF 2018, Sabtu (08/09).

Beberapa kategori perlombaan yang menonjol di antaranya  The Best Truck Exterior, The Best Truck Interior, Extreme Modification dan lain-lain menjadi incaran para peserta. Hal ini nampak dari gubahan modifikasi yang membuat penampilan truknya cukup mencolok dan menarik. Namun demikian, selain nilai kreatifitas dan estetika, faktor fungsional sebagai sebuah truk tetap menjadi pertimbangan penilaian.

Acara ini melibatkan seluruh komunitas pemilik truk di Indonesia, mulai dari Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Cirebon, Jakarta, Lampung, Jambi, Jepara, Malang, Kudus, Bali, Lombok, Semarang, Blitar dan Jogjakarta sebagai tuan rumah.

 

 
Related
Updates

otodriver.com