Nissan Retail Concept telah diterapkan di beberapa showroom baru Nissan. Apa saja bedanya?

Keunggulan Nissan Retail Concept Dibanding Dealer Nissan Saat Ini

 
Keunggulan Nissan Retail Concept Dibanding Dealer Nissan Saat Ini

Nissan Retail Concept telah diterapkan di beberapa showroom baru Nissan. Apa saja bedanya?

Saat ini memiliki mobil tak hanya sekedar melakukan pembelian unit dan memboyongnya pulang, namun juga mempertimbangkan unsur lain, terlebih masalah aftersales hingga perihal presales.

Langkah Nissan dalam hal ini mendorong inovasi dan pengalaman mengesankan bagi pelanggannya di Indonesia. Salah satu perwujudannya adalah dengan meresmikan gerai ritel terbarunya di Pekanbaru, Riau. Gerai ketiga Nissan di kawasan ini telah mengadopsi Nissan Retail Concept (NRC) atau standar desain ritel global Nissan yang baru.

“Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman berkesan dengan Nissan dan Datsun sejak langkah awal mereka datang ke gerai kami,” kata Masato Nakamura, Deputy Director PT Nissan Motor Indonesia dalam siaran persnya, (16/04).

"Pelanggan dapat merasakan pengalaman berbeda ketika datang untuk membeli kendaraan baru, melakukan service, maupun melakukan test drive di gerai baru kami, karena fasilitasnya lebih nyaman dan layanannya lebih efisien,”  lanjutnya.

Konsep desain ritel baru ini menampilkan perubahan di semua area mulai dari area penjualan, service, hingga layanan financial, tujuannya memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Ada lima komponen pokok yang diterapkan Nissan Retail Concept, meliputi logo ikonik “Red Nissan Tablet” pada pintu masuk showroom dan pylon, menciptakan impresi yang kuat dan penuh semangat, kemudian “Nissan Drive” secara intuitif menavigasikan pelanggan terhadap pengalaman merek Nissan dan pengalaman mengesankan yang akan didapatkan. Ketiga, berbagai area konsultasi yang nyaman untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan. Keempat, lounge premium yang didesain untuk kenyamanan yang lebih baik. Dan yang terakhir, area pengiriman eksklusif, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman istimewa ketika menerima mobil barunya untuk pertama kali.

Gerai ini menempati luas bangunan ± 4278 m², termasuk area penjualan dan bengkel dengan 8 bay. Selain itu, tersedia pula 14 bay sebagai fasilitas penunjang bengkel Body Repair.

 

 
Related
Updates

otodriver.com