Sejak Mei 2018 lalu pihak Honda telah mengirimkan surat kepada pemilik mobil yang teridentifikasi rusak airbags untuk segera memeriksa ke bengkel resmi. Brio, CR-V, Freed, Accord, Jazz termasuk!

Masih Ada 50% Honda Teridentifikasi Cacat Airbags, Mungkinkah Mobil Anda Salah Satunya? Cek di Sini

 
Masih Ada 50% Honda Teridentifikasi Cacat Airbags, Mungkinkah Mobil Anda Salah Satunya? Cek di Sini

Sejak Mei 2018 lalu pihak Honda telah mengirimkan surat kepada pemilik mobil yang teridentifikasi rusak airbags untuk segera memeriksa ke bengkel resmi. Brio, CR-V, Freed, Accord, Jazz termasuk!

PT Honda Prospect Motor (HPM) sampai bulan Juni 2018 telah melakukan penggantian komponen Inflator Airbag sebanyak 294.972 unit, atau sekitar 50% dari jumlah keseluruhan yang harus dilakukan penggantian, yaitu 591.355 unit.

Dalam hal ini, Honda meminta agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan Product Update (PUD), segera melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Kampanye PUD untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius atau kematian saat terjadi kecelakaan.

Kampanye PUD Inflator Airbag merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013, ini dia mobil-mobil yang teridentifikasi terkena masalah Airbag :

Honda Civic 2001-2011, Stream 2002-2006, CR-V 2002-2012, Accord 2003-2013, City 2004-2013, Jazz 2004-2014, Odyssey 2004-2008, Freed 2009-2013 dan Brio 2013-2014.

Sejauh ini, PT HPM telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir terdaftar melalui surat dan SMS. 

Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link https://www.honda-indonesia.com. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1 – 2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen," ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com