Car Review Indonesia

 

Mercedes-Benz : E-Class Estate All Terrain Pengganyang Audi A6 Allroad Dijual Tahun Depan

| 09 June, 2016

Station wagon berpenggerak empat roda, menjadi segmen tersendiri di Eropa. Versi berdaya jelajah tinggi dari Mercedes-Benz E-Class, tengah disiapkan berhadapan dengan Audi A6 Allroad.

Mercedes-Benz mengkonfirmasikan bahwa E-Class Estate All Terrain yang debutnya di ajang Paris Motor Show 2016 ini akan segera memasuki showroom di Eropa 2017 mendatang. Seperti dilansir dari Autocar, All Terrain ini merupakan jawaban Mercedes-Benz untuk Audi A6 Allroad.

E-Class Estate All Terrain ini merupakan bagian dari keluarga E-Class S213 Estate yang belum lama ini diluncurkan.

Apa yang membedakan tipe All Terrain dengan Estate lainnya? Karena dirancang memiliki daya jelajah lebih luas, beberapa perlengkapannya mirip SUV.

Seperti penggunaan bumper yang berdesain lebih sangar, dengan pelindung di bagian bawahnya. Begitu juga adanya overfender, sebagai pelindung dari benturan ringan terhadap ranting atau hal lainnya ketika melakukan aktivitas off-road ringan. 

All Terrain ini akan dilengkapi dengan suspensi udara yang bisa diatur ketinggiannya dengan teknologi terkini dari Mercedes-Benz, Air body Control System.

Perangkat ini akan mengatur tingkat ketinggian suspensi, saat digunakan melahap medan off-road ringan, serta akan menurunkan ke tingkat lebih rendah, saat dipacu kendang di atas aspal.

“Mobil ini tentunya tidak akan sefleksibel SUV yang dapat merambah berbagai macam medan berat, namun dapat diandalkan menjelajah lebih jauh lagi dan tetap memiliki nyawa dan kenyamanan yang maksimal seperti mobil jalanan,” tutur Michael Kelz, Chief Engineer E-Class.

Sementara, mobil yang ditargetkan untuk pasar Eropa ini, dengan konsumen yang ingin memiliki mobil keluarga yang bisa dipakai berlibur ke gunung bersalju atau berkemah di kaki gunung dengan rute tanah dan bebatuan. 

All Terrain akan menggunakan mesin sama dengan E-Class lainnya. Artinya mobil ini akan memiliki pilihan mesin turbo 4 silinder, bensin 6 silinder dan mesin diesel.

 

Tag : #Mercedes Benz  # E-Class S213  # Estate All Terrain 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]