Perbedaan terbanyak pada fitur keselamatan yang semakin canggih. Hal ini pula yang membuat Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate ini dibanderol harga Rp 549 juta.

Mitsubishi : Fitur-Fitur Inilah Yang Membuat Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Berbeda

 
Mitsubishi : Fitur-Fitur Inilah Yang Membuat Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Berbeda

Perbedaan terbanyak pada fitur keselamatan yang semakin canggih. Hal ini pula yang membuat Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate ini dibanderol harga Rp 549 juta.

Mitsubishi Pajero Sport 4x2 merupakan salah satu varian terlaris dari produk berlambang Tiga Berlian ini di Indonesia. Kondisi inii didukung trend SUV di tanah air yang membuat mobil di kelas ini semakin diminati.

Agar konsumen memiliki pilihan lebih banyak, Agen Pemegang Merek kendaraan Mitsubishi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  memberikan opsi baru penggemar All New Pajero Sport, yaitu Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate.

Emblem 'Ultimate' melengkapi bagian belakang

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate ini menjadi salah satu yang dirakit pada pabrik baru milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di GIIC, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang diresmikan Presiden Jokowi, Selasa (25/4) lalu.

Tailgate Spoiler, fitur standar Ultimate

Dengan nama Ultimate di belakang, tentu varian ini memiliki perbedaan dengan yang dipasarkan sebelumnya. Beberapa fitur keselamatan unggulan, menjadi pembeda dengan versi terdahulu.

Inilah fitur-fitur keselamatan yang baru pada Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate :

  1. FCM - Forward Collision Mitigation System (Sensor Pengereman Otomatis). Fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.
  2. BSW - Blind Spot Warning (Sensor Kendaraan Tak Terlihat). Fitur yang akan mendeteksi kendaraan disekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.
  3. UMS - Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (Sensor Stop Otomatis). Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama (± 5 detik) saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.
  4. SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator. Kini dilengkapi dengan 7 SRS Airbag: untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan sisi tirai (2 buah).
  5. ACC - Adaptive Cruise Control (Sensor Kecepatan Adaptif). Fitur yang dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control) dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive)
Tanda akan menyala ketika terdeteksi ada kendaraan di samping

 

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate juga memberikan kenyamanan lebih baik bagi penumpangnya, dengan fitur :

  1. Monitor 9 inci pada plafon. Monitor ini terkoneksi dengan head unit.
  2. Warna interior baru. Interior yang luxury dengan trim dan bungkus jok kulit berwarna beige serta dark brown wood print pada panel, menjadi pembeda dengan varian lainnya.
  3. Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination. Membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Switch power window dilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian. 
Monitor sebagai in car entertainment
Interior didominasi warna beige dengan wood panel

Tidak seperti Dakar sebelumnya, Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate ini tidak terdapat sunroof, yang menjadi ciri khas Dakar selama ini.

Dengan kelengkapan fitur ini, All New Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dibanderol dengan harga Rp 549 juta (OTR Jabodetabek). 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com